x

Malaga 0-2 Barcelona: Coret Messi, Blaugrana Catat Tiga Poin

Minggu, 11 Maret 2018 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Philpe Coutinho merayakan gol yang turut dicetaknya ke gawang Malaga.

Barcelona bertandang ke Stadion La Rosaleda untuk menghadapi tuan rumah Malaga dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (11/03/18).

Baca Juga

Menghadapi tim juru kunci tersebut, Blaugrana tampil tanpa mega bintangnya Lionel Messi yang izin untuk menemani istrinya melahirkan anak ke-4 mereka. 

Meski babak dua berjalan sangat tidak menggairahkan, Barcelona beruntung bisa menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Malaga.


1. Babak Pertama

Philpe Coutinho merayakan gol yang turut dicetaknya ke gawang Malaga.

Memasang trio Dembele-Coutinho-Suarez di depan, Barcelona sudah menggebrak pertahanan tim tuan rumah sejak awal pertandingan.

Baru 15 menit pertandingan berjalan, tim asal Catalan tersebut sudah bisa unggul berkat gol penyerang asal Uruguay, Luis Suarez. 

Gol yang diciptakan El Pistolero pada kesempatan keduanya itu berasal dari umpan silang Jordi alba di sisi kiri. Bola yang datang ditanduknya ke arah pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau penjaga gawang malaga, Roberto Jimenez. 1-0 Barcelona unggul.

Sempat mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan spekulatif En-Nesyri dari jarak 40 meter yang masih dengan mudah diamankan Ter Stegen, Malaga justru terancam kembali kebobolan oleh aksi Suarez menit ke-23. Lagi-lagi memanfaatkan umpan Jordi alba, Suarez bisa saja menceploskan bola untuk kedua kali andai posisinya tidak terlebih dulu offside.

Tak lama berselang mimpi buruk Malaga kembali berlanjut.  Penggawa baru barcelona, Philiphe Coutinho berhasil mengkonversi umpan Dembele dengan cantik menggunakan tumit. Pemain asal Brasil tersebut sukses menambah keunggulan Barca 2-0 menit ke-28.

Tertinggal dua gol, Malaga justru bermain keras. Menit ke-30 pemain tengah mereka, Samu menerjang Jordi Alba dengan sangat keras. Tanpa ampun wasit memberinya kartu merah.

Unggul jumlah pemain, disisa babak pertama Luis Suarez dan kawan-kawan beberapa kali menciptakan peluang lagi. namun tak satupun yang berujung pada gol ketiga anak asuh Valverde tersebut. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Malaga..

Memulai babak kedua dengan kekurangan satu pemain, tuan rumah masih mengalami kesulitan untuk menahan serangan bertubi-tubi El Barca.

Serangan datang terus menerus ke gawang Jimenez. Mulai dari tendangan Dembele, tandukan Umtiti, sepakan jarak jauh Coutinho datang silih berganti. Namun beruntung tak satupun diantaranya berujung kebobolan bagi Malaga.

Sampai menit ke-70, Dembele dan Coutinho menjadi pemain yang paling sering mengancam lini pertahanan Malaga yang dikomandoi Luis hernandez dan kawan-kawan.

Luis Suarez.

Menit ke-82 akhirnya malaga mencoba membuka peluang, namun tendangan bebas Rosales masih dengan mudah dihalau lini pertahanan Barca.

Masih beberapa kali lagi mengancam lewat duet eks Liverpool, Coutinho dan Suarez, tak ada satupun gol tambahan yang tercipta. Skor bertahan 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara, sementara Malaga makin terbenam di poisis juru kunci.


3. Susunan Pemain

Prediksi Malaga vs Barcelona.

Malaga (4-4-2): Roberto Jiménez; F. Ricca, Miquel, Luis Hernández, R. Rosales; G. Castro, M. Lacen, M. Iturra, Samu; Y. En-Nesyri, D. Rolán

Pelatih : Jose Gonzalez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Roberto, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Paulinho, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Luis Suarez

Pelatih : Ernesto Valverde

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezMalagaPhilippe CoutinhoOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini