x

Mengenal Sosok Pelatih Egy Maulana di Lechia Gdansk

Minggu, 11 Maret 2018 16:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Piotr Stokowiec.

Egy Maulana Vikri telah menggamparkan dunia sepakbola Tanah Air setelah dirinya memutuskan untuk berkarier di Polandia. Pemain kelahiran Medan itu pun memilih Lechia Gdansk sebagai pelabuhan baru dalam karier profesionalnya.

Melihat kondisi seperti itu, nama Egy pun semakin menjadi buah bibir di tanah kelahirannya. Pasalnya, Egy merupakan satu-satunya pesepakbola Indonesia yang berkarier di kasta teratas sepakbola Polandia.

Namun tak lengkap rasanya jika tidak membahas sosok calon pelatih baru Egy di Lechia Gdansk. Pelatih yang dimaksud adalah mantan pesepakbola Polandia, Piotr Stokowiec.

Baca Juga

1. Mantan Pesepakbola Profesional

stokowiec

Stokowiec merupakan mantan pesepakbola profesional Polandia. Saat masih aktif bermain, dirinya telah mencicipi berkarier di 12 klub berbeda sejak musim 1991.

Pelatih yang kini berusia 45 tahun tersebut tidak pernah berseragam Lechia Gdansk selama karier porfesionalnya. Ini pun menjadi yang pertama bagi Stokowiec bekerja sama dengan tim berjuluk The Stripes tersebut.


2. Memulai Karier Pelatihnya pada 2007

stokowiec

Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola, Stokowiec pun langsung memutuskan untuk menjadi seorang pelatih.

Wigry Suwalki menjadi klub pertamanya dalam karier kepelatihannya. Namun dirinya hanya bertahan satu musim saja di kursi kepelatihan Wigry Suwalki.

Dirinya pun memilih untuk menjadi asisten pelatih bersama Pawel Janas di Widzew Lodz. Stokowiec menghabiskan tiga musim sebagai seorang asisten pelatih.


3. Pernah Terdegradasi

Polonia Warsawa

Pada musim 2010, Stokowiec memilih untuk menahkodai Polonia Warsawa. Bersama klub tersebut lah Stokowiec pernah merasakan degradasi.

Namun hal itu bukan sepenuhnya karena kinerja Stokowiec. Padahal Stokowiec telah membawa Polonia Warsawa ke posisi enam klasemen akhir musim 2012/13.

Tapi karena masalah tunggakan finansial yang membuat Polonia Warsawa harus turun kasta pada musim selanjutnya.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini