x

Pengakuan Mourinho Tentang Kans Rashford ke Piala Dunia 2018

Minggu, 11 Maret 2018 05:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mourinho (kiri) tampak memberikan intruksi kepada Marcus Rashford.

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Gareth Southgate telah mengatakan kepadanya tentang peluang Marcus Rashford ke Timnas senior Inggris di Piala Dunia 2018 nanti.

Sejak pergantian tahun, penyerang berusia 20 tahun itu memang baru bermain sebanyak empat kali. Namun, Mourinho membeberkan bahwa itu tidak masalah untuk pelatih Timnas Inggris itu.

Baca Juga

Rashford baru saja menunjukkan penampilan gemilang saat dirinya menjadi pahlawan dalam kemenangan Manchester United atas Liverpool, Sabtu (10/03/18) kemarin malam.


1. Tidak Masalah

Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Mourinho yang memang jarang memainkan Rashford akhir-akhir ini mulai diserang oleh fans MU dan juga Timnas Inggris. Pasalnya, mereka takut peluang Rashford menipis bermain di Piala Dunia.

Mourinho pun meyakinkan kepada semua fans bahwa peluang Rashford tidak tertutup karena janji Southgate kepada MU beberapa waktu lalu.

"Saya telah berbicara kepada Southgate beberapa pekan lalu dan dia sudah berjanji kepada kami," ucap Mourinho dilansir dari BBC.


2. Janji Southgate

Harry Kane dan Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris.

Terus didesak sebenarnya janji Southgate soal Rashford seperti apa, Mourinho pun membeberkannya. Pelatih yang akrab disapa Mou mengatakan bahwa pelatih Timnas Inggris itu sudah berjanji akan memanggil Rashford ke Piala Dunia 2018.

"Gareth berjanji tidak masalah apakah dia bermain atau tidak. Dia percaya anak ini dan Marcus akan pergi ke Piala Dunia 2018," jelas Mourinho.


3. Tidak Perlu Gemilang

Rashford saat bermain untuk Timnas Inggris U-18.

Mourinho pun menjelaskan lagi bahwa sebenarnya Rashford tidak perlu lagi meyakinkan hati Southgate agar memanggilnya bulan Juni nanti.

Menurutnya sendiri, kubu Timnas Inggris percaya Rashford punya sesuatu yang besar di dalam dirinya. Belum lagi, Southgate memang sudah mengenal sang pemain sejak keduanya berada di level Timnas usia junior.

"Dia tidak perlu meyakinkan Gareth. Gareth tahu seperti apa Rashford dan dia yakin anak ini bisa memberi sesuatu di Piala Dunia nanti," tutup Mourinho.

Manchester UnitedJose MourinhoPiala Dunia 2018Marcus RashfordTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini