x

Hal Ini Buat Timnas Indonesia U-16 Bisa Pecundangi Vietnam

Senin, 12 Maret 2018 11:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Tim Nasional Vietnam U-16 di final ajang Jenesys 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Yamazakura Moyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang.

Sesuai jadwal laga pamungkas ini akan dihelat pada Selasa (12/03/18) pukul 12.00 WIB. Tentunya banyak yang berharap Skuat Garuda Muda U-16 bisa membawa nama Indonesia harum di Negeri Sakura.

Jelang final nanti Tim Nasional Indonesia U-16 tampaknya memiliki keunggulan tersendiri dibanding lawannya. Hal itu terlihat dari beberapa data statistik yang memang menunjukan kalau Tim Nasional Vietnam harus takut dari Tim  Nasional Indonesia U-16.

Baca Juga

Oleh karenanya, INDOSPORT coba menjelaskan beberapa data yang menujukan kalau anak asuh Fachri Husaini memang unggul dari lawannya. Berikut ulasannya.


1. Langkah Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 Merayakan Gol ke Gawang Timor Leste

Petualangan Tim Nasional Indonesia U-16 pada turnamen Jenesys 2018 ini bisa dibilang sangat mulus. Sebab mereka memperlihatkan skema atau sistem permainan yang membuat kiper lawan harus terus memungut bola dari sarangnnya.

Skuat Garuda Muda sendiri pada pertandingan awal berhasil menggasak Filipina dengan skor 7-1 di Grup B. Gol yang tercipta pada laga tersebut berasal dari Yadi Mulyadi (8'), Sutan Zico (15' dan 83'), David Maulana (31' dan 64'), Komang Teguh (68'), dan Amiruddin Bagas (79').

Pada laga kedua Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0. Kemenangan itu tak lepas dari gol Sutan Zico (2'), Hamsa Lestaluhu (30' dan 78'), dan Mochamad Supriadi (71' dan 73').

Lalu di laga semifinal tim yang dikapeni oleh Andre Oktaviansyah mampu memupuskan harapan Timnas Jepang U-16 dengan skor 1-0. Gol tunggal pada laga tersebut dicetak oleh Sutan Zico pada menit kesembilan.


2. Langkah Vietnam U-16

Selebrasi Tim Nasional Vietnam U-16.

Timnas Vietnam U-16 sendiri awalnya tergabung di Grup D bersama Laos dan Miyazaki Selection. Namun mereka bisa menembus partai final pada ajang Jenesys 2018 ini dengan perjalanan yang agak rumit.

Sebab pada pertandingan pertama, Timnas Vietnam U-16 berhasil mengalahkan Timnas Laos U-16 dengan skor tipis 2-1. Selanjutnya pada pertandingan kedua sendiri Vietnam hanya bermain imbang 0-0 melawan Miyazaki Selection.

Selanjutnya pada laga semifinal, Vietnam berjumpa Thailand dan harus bermain hingga ke babak adu penalti. Sebab selama 90 menit berlangsung skor kedua tim tidak berubah, yakni 0-0. Lalu pada babak penalti Vietnam berhasil memenangkan dengan skor 6-5.


3. Total Gol Kedua Tim

Jenesys 2018 Jepang.

Secara total Timnas Indonesia U-16 berhasil membobol 13 gol ke gawang lawan. Lalu hanya kemasukan satu angka kala bersua dengan Filipina. Sedangkan Vietnam hanya mengemas dua gol dan kebobolan satu gol.

Tentu saja Indonesia secara statistik bisa dibilang sebagai yang terkuat dalam ajang ini. Sehingga Timnas Vietnam U-16 tampaknya akan dengan mudah dikalahkan anak asuh Fachri Husaini.

JepangIndonesiaVietnamTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaZicoBola Internasional

Berita Terkini