x

Ini Penjelasan Indra Sjafri Soal Kehidupan Egy Maulana di Polandia

Senin, 12 Maret 2018 20:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Yohanes Ishak

Egy Maulana Vikri akhirnya resmi bergabung bersama salah satu klub kasta tertinggi di Polandia, Lechia Gdanks. Egy berangkat ke Polandia bersama sang agen, Dusan Bogdanovic, Indra Sjafri dan terlihat Ustad Yusuf Mansur juga turut serta.

Egy meneken kontrak pada hari Minggu (11/03/18) lalu. Namun belum dikatahui berapa nilai transfer Egy untuk bermain di salah satu klub Eropa ini.

Baca Juga

Insra Sjafri sebagai penemu bakatnya dulu, sedikit berbagai cerita kepada INDOSPORT mengenai kehidupan Egy di Polandia. Dari soal makanan, tempat ibadah, hingga cara Egy menyesuaikan cuaca di Polandia.


1. Makanan yang Akan Dimakan Egy

Egy Maulana Vikri bersama Indra Sjafri di Stadion Energa Gdańsk.

Polandia adalah sebuah negara republik di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di sebelah barat. Makanan di sini masih tak jauh beda dengan beberapa masakan di Indonesia. Nampaknya soal makanan tak akan menyulitkan Egy.

Menurut Indra Sjafri, sebagai pelatih masa kecil Egy yang turut menemani perjalanannya ke Polandia menyebut jika tak ada makanan khusus yang akan dihidangkan untuk Egy.

"Makanan yang biasa aja, Egy nanti yang menyesuaikan," kata pelatih asal Padang itu kepada INDOSPORT (12/03/18).

Makanan yang ada di Polandia sendiri tak berbeda dari beberapa makanan di Indonesia, makanan seperti sup, pangsit isi daging, atau kubis rebus masih mudah ditemui disini.


2. Egy Tak Akan Kesulitan Mencari Masjid

Ilustrasi Egy Maulana Vikri resmi ke Lechia Gdansk.

Alasan Egy Maulna mau singgah di klub kasta tertinggi Liga Polandia ini salah satunya adalah masalah tempat Ibadah. Disini, Egy dengan mudah menemukan masjid untuk melakukan kewajiban solat lima waktu.

Menurut Indra Sjafri, masjid jadi alasan Egy mau menerima klub Lechia Gdanks ini.  "Kata Egy Masjid jadi salah satu persyaratan untuk klub tujuan dia," kata mantan pelatih Timnas U-19 itu kepada INDOSPORT.


3. Egy Akan Menyesuaikan Cuaca di Polandia

Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikry, bersama pelatih Kamboja U-19, Kazunori Inoue.

Di Polandia, Egy berada di kota Warsawa. Cuaca di Polandia relatif cukup dingin, bahkan perharinya bisa mencapai 5°c. Hal ini mungkin akan menjadi sulit bagi Egy yang akan tinggal lama disana bersama klub barunya.

Namun, ia harus segera menyesuaikan diri dan segera beradaptasi terhadap cuaca disana. Menurut Indra, Egy juga akan segera beradaptasi.

"Kita (Egy) yang harus menyesuaikan diri dengan alam, maka alam akan bersahabat," pesan Indra Sjafri terhadap Egy Maulana yang akan bermain di suhu yang jauh berbeda dengan Indonesia.
 


4. Indra Sjafri Besok Pulang ke Indonesia, Egy?

Egy Maulana Vikri bersama sang agen Dusan Bogdanovic.

Sudah beberapa hari berada di Polandia bersama Egy dan sang agen, Indra Sjafri menyebut jika ia akan kembali ke Indonesia esok hari (13/03/18). 

Sementara Egy, tak tahu akan ikut pulang atau tidak. Kepada INDOSPORT dalam pesan singkat, pelatih berumur 55 tahun tersebut sedikit banyak berbagi cerita.

"Kita kembali ke Indonesia besok (13/03/18), namun kalau untuk Egy sendiri belum tahu bagaimana."

Indra SjafriBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini