x

Jelang Jamu Song Lam Nghe An, Marko Simic Jalani Ritual Unik

Senin, 12 Maret 2018 18:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Marko Simic (kiri).

Striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic rupanya telah mempersiapkan diri dengan cukup matang jelang hadapi wakil Vietnam, Song Lam Nghe Ahn. 

Simic rupanya punya ritual tersendiri sebelum jalani laga melawan klub Vietnam yang kemarin ditahan imbang oleh Persija saat bertandang ke kandang mereka.

Pemain kelahiran Kroasia tersebut mempersiapkan dengan melakukan olahraga untuk mengencangkan otot tubuhnya menggunakan alat fitness Double Wheel Roller.

Di sisi lain, dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018 tersebut, Persija akan menjamu Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Rabu (14/03/18) mendatang. 

Baca Juga

1. Matangkan Persiapan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada anak asuhnya sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco sendiri melihat bahwa para pemainnya telah banyak mempersiapkan fisik mereka guna menghadapi Song Lam Nghe An nanti.

"Sejauh ini sudah bagus. Kita sudah latihan dua hari terakhir ini dan semua pemain sudah kerja keras di latihan. Kita ada program fisik, taktik, gym hingga aerobik," jelasnya.

Teco mengatakan jika para pemain bisa bermain spartan layaknya saat menang atas Bali United (final Piala Presiden 2018) dan juga Tampines Rovers, maka bukan tidak mungkin Macan Kemayoran mengirim pulang Song Lam dengan kepala tertunduk.


2. Pelajari Lawan

Para pemain Persija melakukan jogging sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Teco pun tak menampik bahwa dirinya telah mempelajari gaya bermain lawan timnya tersebut di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. 

Pasalnya, kala menjalani laga tandang ke Stadion Vinh, Teco telah mengantongi sejumlah kelemahan yang dimiliki oleh Song Lam Nghe An.


3. Positif di Kandang

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Menjamu Song Lam Nghe An di kandang membuat Teco sendiri perlu segera mengambil sisi positif dari laga yang akan dilalui oleh Persija nanti. 

"Kita sekarang sudah main lawan mereka. Mereka baru main sekali di luar saat lawan Tampines. Jadi ini kita harus manfaatkan karena ini kesempatan kedua kita main di kandang," ujarnya. 

"Kita harus pikir positif di kandang, karena ada semangat lebih dari suporter. Kita sudah dua kali main di GBK dan kita tampil sangat bagus," ucap Teco. 

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalSong Lam Nghe AnMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini