x

Persebaya Bantah Akan Kedatangan Striker Muda Bayern Munchen

Senin, 12 Maret 2018 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Feri Pahabol ketika meayakan gol perdana bersama Persebaya.

Persebaya Surabaya belum lama ini dilaporkan mendapat lamaran dari salah satu pemain muda Bayern Munchen berkebangsaan Kamerun. Kabar tersebur dibenarkan manajer tim Bajul Ijo, Chairul Basalamah. Akan tetapi, ia belum mau membocorkan identitas sang pemain yang ditenggarai berposisi sebagai stiker tersebut.

Manajemen Persebaya juga tidak mau terburu-buru mengambil keputusan karena sejumlah persyaratan seperti surat keluar dari klub sebelumnya, ITC dan lainnya belum lengkap.

"Kami mau dia datang ke sini kalau semua persyaratannya sudah beres. Kalau belum, kami tidak akan mendatangkannya ke Surabaya karena kami tak punya banyak waktu untuk mengurusi persyaratannya," sebut Basalamah.

Baca Juga

1. Dibantah

Alfredo Vera dalam sesi latihan.

Namun, belakangan kabar tersebut kemudian dibantah oleh pihak Persebaya. Salah satu sumber INDOSPORT  yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan berita atau isu tersebut tidak benar. Sejauh ini Persebaya masih fokus dengan pemain yang ada dan terus mempersiapkan diri menuju kick off Liga 1 yang rencananya dimulai 23 Maret mendatang.

"Tidak ada soal itu, tidak ada striker baru. Masih dengan tim yang ada, kalau sudah ada pasti kita kabarin," ujarnya.


2. Fokus dengan Pemain Saat Ini

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Senada dengan sumber INDOSPORT, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera juga membantah keras jika ia akan merekrut pemain muda dari Bayern Munchen itu. Pelatih asal Argentina menegaskan ia fokus dengan tim yang ada, dan jika nantinya ada pemain baru maka awak media maupun masyarakat akan mengetahuinya.

"Siapa yang bilang? Belum. Kalau kami mau membawa striker, kami tidak akan bilang ke siapa-siapa. Nanti akan tahu sendiri," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

"(Sekarang) kami fokus dengan yang ada di sini. Nanti kalau ada yang bisa bergabung, kalian pasti tahu," tegas Alfredo.


3. Sosok Pemain Bayern Munchen

Franck Evina saat membela Bayern Munchen.

Ditenggarai pemain muda yang tertarik datang ke Persebaya adalah Franck Evina. Ia merupakan pesepakbola berusia 17 tahun dan jebolan akademi Bayern yang juga memiliki paspor Jerman. Evina bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri dan kanan, serta striker dan menurut laman Transfermarkt, banderol Evina cukup murah, hanya 100 ribu EUR, atau sekitar Rp 1,6 miliar.


4. Ditawarkan Striker Portugal

Persebaya Surabaya.

Selain Evina, Persebaya juga dilaporkan mendapat tawaran dari salah satu agen pemain yang menyodorkan striker berpaspor Portugal. Catatan karier pemain itu disebut cukup mentereng, sebab sempat menghuni beberapa klub raksasa di negaranya. Hanya saja, kabar tersebut masih dirahasiakan manajemen Persebaya.

Di sisi lain, Persebaya saat ini baru memiliki dua pemain asing di posisi bek tengah dan gelandang serang. Mereka adalah Otavio Dutra dan  Robertino Pugliara. Artinya tim Bajul Ijo masih bisa menambah dua pemain asing yakni satu pemain non Asia dan satu Asia.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini