x

Persebaya Tepis Anggapan Krisis Kiper Jelang Liga 1 2018

Senin, 12 Maret 2018 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Latihan pemain Persebaya Surabaya.

Gelaran Liga 1 2018 sebentar lagi akan bergulir tepatnya pada 23 Maret mendatang. Akan tetapi ada satu masalah yang menghampiri satu klub peserta dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Belum lama ini Bajul Ijo dilaporkan sedang mencari penjaga gawang baru menyusul cederanya dua nama, yakni Miswar Saputra dan Dimas Galih.

Baca Juga

1. Pemain Muda Internal

Miswar Saputra.

Karena belum juga menunjukkan progres pemulihan yang cepat, pelatih Alfredo Vera sempat mengutarakan keinginan menambah kiper baru. Bahkan ia berniat menyertakan pemain muda dari klub internal untuk berlatih bersama skuat utama Persebaya.

"Saat ini tersisa dua kiper, ini tidak sesuai dengan kondisi tim kami," ujar Alfredo Vera. 

"Saya butuh satu atau dua kiper yang bagus, kami akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjalani latihan bersama Persebaya," imbuhnya mengenai alternatif memanggil pemain muda dari klub internal.


2. Hanya untuk Latihan

Pemain Persebaya Surabaya jalani latihan.

Akan tetapi, keinginan Alfredo itu disebut hanya untuk memenuhi slot saat latihan. Artinya Persebaya tidak lagi menambah atau merekrut pemain baru di posisi kiper. Pasalnya, saat ini sudah ada empat nama yang siap didaftarkan untuk Liga 1 2018 yakni Alfonsius Kelvan dan Stevano Pieters, ditambah dua nama sebelumnya yang cedera.

"Kipernya saat ini ada empat, dan kita tetap dengan itu yang didaftarkan. Dua utama memang cedera tapi tetap didaftarkan. Coach Alfredo hanya butuh ada tambahan saat latihan saja, bukan kiper utama di kompetisi," jelas salah satu sumber terpercaya INDOSPORT.


3. Wacana Uji Coba

Alfredo Vera memimpin latihan.

Sementara untuk mengisi waktu sebelum kick off Liga 1 2018 pada 23 Maret mendatang, Persebaya dilaporkan akan melakukan satu agenda uji coba internasional melawan klub dari Malaysia.

Sayangnya, hingga saat ini nama klub yang menjalin kesepakatan uji coba belum dibocorkan ke publik. Laga tersebut memang dibutuhkan untuk melihat kekuatan serta chemistry dari seluruh penggawa Bajul Ijo.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini