x

Persib Ingin Uji Coba Lawan Arema dan PS TIRA, Ini Kata Gomez

Senin, 12 Maret 2018 14:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada pertandingan uji coba, Minggu (18/03/18). Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Bandung. 

Baca Juga

Sebelumnya, Media Officer Persib, Irfan Suryadireja membeberkan alasan tim berjuluk Maung Bandung ini memilih Arema FC sebagai lawan tanding pada uji coba. Menurutnya, Persib sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub, namun yang sudah memberikan jawaban dan siap adalah tim berjuluk Singo Edan.

"Jadi memang ada keinginan dari pelatih untuk menghadapi tim dari Liga 1 di pertandingan uji coba. Kebetulan yang siap adalah Arema tanggal 18," kata Irfan, Sabtu (10/03/18).


1. Rencana Uji Coba Belum Pasti

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez akan menjalin komunikasi dengan manajemen terkait kepastian lawan uji coba pada 18 Maret 2018. Tim Maung Bandung membutuhkan lawan sepadan untuk melihat perkembangan setelah berlatih selama tiga bulan.

"Itu harus ditanyakan lagi ke manajemen, tapi saya pikir iya (fix). Tapi saya belum yakin sepenuhnya," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/03/18).


2. Uji Coba Lawan PS TIRA Terancam Batal

Pemain PS TIRA jalani latihan.

Selain Arema, Persib sempat mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim peserta Liga 1 lainnya yakni PS TIRA pada 14 Maret mendatang. Namun, uji coba menghadapi tim besutan pelatih Rudy Eka Priyambada itu kemungkinan besar batal digelar.

Pasalnya, Gomez tak ingin timnya kembali bertemu dengan PS TIRA dengan jangka waktu yang berdekatan. Persib sendiri dalam draf jadwal Liga 1 2018 akan berhadapan dengan PS TIRA pada laga perdana 25 Maret 2018.

"Ya, kami mungkin akan menghadapi mereka di uji coba terakhir pada tanggal 14 atau 15 (Maret). Tapi kenyataannya tidak memungkinkan, karena mereka akan menjadi lawan kami pada laga pembuka (rancangan jadwal liga)," jelasnya.


3. Waspadai PS TIRA

Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018.

Mengenai kekuatan PS TIRA yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan perdana, pelatih asal Argentina ini menilai mereka akan menjadi lawan yang berat bagi pasukannya. Pasalnya, komposisi PS TIRA dinilai cukup bagus dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kami tahu mereka tim yang kuat dan ada beberapa pemain bagus di sana, ya itu jadwal yang oke," tegas pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim (JDT) meraih piala AFC 2015 ini. 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezPS TIRA

Berita Terkini