x

Courtois ke Madrid, Donnaruma Masuk Radar Chelsea

Selasa, 13 Maret 2018 20:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Chelsea dikabarkan sementara mengintai kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma sebagai pengganti Thibaut Courtois yang kabarnya akan segera hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim panas ini.

Adalah klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid yang sering dikaitkan dengan ketertarikan mereka terhadap Courtois. Kontrak pemain asal Belgia ini akan berakhir pada Juni 2019 mendatang, seandainya tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak, bukan tidak mungkin jika mantan pemain Atletico Madrid itu akan meninggalkan tim London Barat.

Baca Juga

1. Chelsea Ingin Pertahankan Courtois

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Chelsea sebenarnya masih ingin mempertahankan Courtois. Namun jika negosiasi tak berjalan mulus, maka Donnarumma telah menjadi target utama untuk didatangkan.

Namun sepertinya Courtois lebih tertarik untuk kembali merumput di Spanyol, hal tersebut agar dirinya lebih dekat dengan keluarganya.


2. Donnarumma Ingin Hengkang

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Bak gayung bersambut, Donnarumma juga sempat dikabarkan sangat ingin meninggalkan AC Milan sejak musim panas lalu karena perselisihannya dengan sang agen, Mino Raiola dengan para petinggi klub.

Pemain berusia 19 tahun ini tentu mengharapkan ada peminat dari klub lain yang memboyongnya ketika bursa transfer musim panas dibuka kembali.  

Pemain Timnas Italia tersebut telah membuat lebih dari 100 penampilan bersama Milan dan dianggap sebagai salah satu kiper muda paling cemerlang di dunia sepakbola.


3. Bersaing Ketat

Mino Raiola, agen dari Gianluigi Donnarumma.

Namun, untuk memiliki Donnarumma, tentu bukanlah hal yang mudah bagi Chelsea. Selain harus membayar klausul pelepasan, The Blues memiliki saingan berat yakni klub tajir asal Paris, Paris Saint-Germain.

Dengan usia yang masih sangat muda, yakni 19 tahun, Donnaruma tentu menjadi incaran banyak klub. Karena itu, klub  tersebut tentunya harus pandai merayu sang agen, Mino Raiola.

Bursa TransferChelseaGianluigi Donnarumma

Berita Terkini