x

3 Alasan Chelsea Bisa Bekuk Barcelona di Camp Nou

Rabu, 14 Maret 2018 14:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Chelsea.

Hasil imbang 1-1 pada leg pertama pastinya membuat Blaugrana hanya membutuhkan skor 0-0 saja untuk membawa mereka mendapatkan tiket babak 8 besar. Sementara Chelsea membutuhkan kemenangan minimal 1-0 agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Di atas kertas, tim besutan Antonio Conte tersebut tentunya kurang diunggulkan dibandingkan Barcelona yang sedang berada dalam performa terbaiknya. Sebaliknya, tim London Biru ini tengah bermain kurang konsisten di sepanjang musim 2017/18.

Meski demikian, ternyata ada beberapa hal yang membuat tim Eden Hazard dan kawan-kawan ini dapat mengalahkan Barcelona, bahkan bukan tidak mungkin juga mereka bisa memberikan kejutan seperti di tahun 2012 saat mereka menjadi juara.

Lalu alasan apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Baca Juga

1. Peluang Merengkuh Gelar di Musim Ini

Chelsea hanya memiliki dua peluang untuk meraih gelar juara di sisa musim 2017/18 ini.

Chelsea saat ini hanya mempunyai dua peluang saja untuk bisa meraih gelar juara, yaitu Piala FA dan Liga Champions.

Setelah gugur di Piala Liga Inggris serta harapan untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris juga sudah sirna, maka tinggal dua gelar tersebut yang masih dapat diraih oleh Chelsea.

Meski sulit, namun bukan berarti mereka tidak dapat mewujudkannya. Lihat saja pada musim 2011/12 kemarin, saat itu di kancah domestik Chelsea juga terseok-seok dan tentunya juga sangat jauh dari kata diunggulkan untuk menjadi juara Liga Champions.

Namun siapa yang mengira, jika mereka pada akhirnya secara mengejutkan dapat keluar sebagai juaranya dengan mengalahkan Bayern Munchen yang kala itu juga sedang berada puncak performa terbaiknya di partai final.

Tidak hanya itu, perhatikan juga gaya bermain Chelsea ketika menghadapi Barcelona pada leg pertama, coba bandingkan ketika mereka melawan Man United dan Man City di ajang Liga Primer Inggris.

Jelas sekali terlihat jika Si Biru dari London ini menyuguhkan permainan yang jauh lebih ngotot keteika melawan El Barca dibandingkan menghadapi dua klub asal Manchester itu.

Bisa ditebak, besar kemungkinan sang pelatih, Antonio Conte memang benar-benar sudah angkat bendera putih alias menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris dan lebih memilih untuk fokus di Liga Champions.


2. Peluang Bermain di Liga Champions Musim Depan

Chelsea saat menjadi juara Liga Champions 2012.

Liga Primer Inggris 2017/18 kini telah melewati 30 pertandingan yang artinya tinggal menyisakan 8 laga lagi kompetisi di musim ini akan berakhir.

Saat ini The Pensioners berada di urutan kelima dengan memegang 56 poin. Selisih 4 angka dengan penghuni zona terakhir Liga Champions di posisi keempat, Liverpool yang menyegel 60 poin.

Melihat ‘gerak-gerik’ Chelsea yang seakan sudah tidak punya hati di Liga Primer Inggris membuat mereka tentunya harus berjuang mati-matian untuk bisa mengakhiri musim di posisi keempat.

Salah satu jalan lain agar bisa tetap mendapatkan tempat di di Liga Champions musim depan adalah dengan berjuang semaksimal mungkin untuk tidak hanya mengalahkan Barcelona, tetapi juga keluar menjadi juara sama seperti yang mereka lakukan di tahun 2012 lalu.


3. Satu-satunya Cara Agar Antonio Conte Bertahan

Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Kabar tentang pemecatan Antonio Conte dari kursi pelatih Chelsea sudah terdengar kencang sejak akhir tahun 2017 lalu.

Hal ini tak lepas dari alasan Conte yang telah dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris di musim ini.

Dengan menyisakan dua peluang gelar lagi, maka mantan pelatih Juventus ini harus dapat berjuang sekuat tenaga untuk dapat mempertahankan posisinya di musim depan dengan merengkuh dua gelar tersebut.

Atau setidaknya, Conte harus bisa meraih gelar Liga Champions, gelar yang paling bergengsi dan pastinya paling disukai oleh klub manapun.

Cara untuk bisa mendapatkannya pastinya adalah dengan melewati batu sandungan mereka yang ada di depan mata, yakni Barcelona.

Setelah itu kembali berjuang secara konsisten di babak 8 besar, semifinal, final dan menjadi juara.

Sulit? Pastinya sangat sulit, namun bukan tidak mungkin Conte bisa meraihnya jika tim besutannya benar-benar memprioritaskan Liga Champions di sisa akhir musim ini.

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsAntonio ConteBola Internasional

Berita Terkini