x

3 Pemain Muda Persib yang Akan Membawa Tim Maung Bandung ke Era Kejayaan

Rabu, 14 Maret 2018 12:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemian muda Perisb yang bakal bawa Perisb ke era kKejayaan, salah satunya Gian Zola Nasrullo.

Tepat hari ini, Rabu (14/03/18), Persib Bandung merayakan hari ulang tahunnya yang ke-85. Sebagai klub profesional yang berbasis di Bandung, Persib dikenal sebagai salah satu kekuatan sepakbola Indonesia. 

Berdiri di tahun 1933, Persib berkontribusi besar bagi sejarah persepakbolaan nasional. Selain turut membidani lahirnya PSSI di tahun 1930 (dengan nama BIVB Bandung), tim berjuluk Maung Bandung ini merupakan salah satu kekuatan Perserikatan di rentang tahun 1940-1994. Pemain-pemainnya pun menjadi legenda baik di regional maupun Tim Nasional. 

Total, Persib telah mengoleksi lima gelar perserikatan (1939, 1961, 1986, 1989–90, 1993–94), dua gelar Liga Indonesia (1994-1995, 2014), dan satu Piala Presiden (2014) di lemari trofinya.

Baca Juga

Namun, di musim 2017 lalu, performa Persib tak seapik seperti musim-musim kejayaan mereka sebelumnya. Beruntung, Persib saat ini memiliki sejumlah pemain-pemain muda berbakat yang siap membawa klub kebanggaan masyarakat Bandung ini kembali ke era kejayaan. Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga pemain Maung Bandung yang bisa membawa Persib ke era kejayaan. 


1. Gian Zola Nasrulloh

Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Masih berumur 19 tahun, Gian Zola sudah menunjukkan kematangannya dengan mendapatkan peran cukup sentral di lini tengah Persib Bandung. Keberadaannya di Persib disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Yusuf Bachtiar, sosok legenda Persib yang berposisi sebagai playmaker. 

Walau berposisi gelandang serang yang lebih banyak di tengah, ia ternyata juga mampu mengemban tugas sebagai winger.

Pada 2017 lalu, Zola mencetak gol di Liga 1 yang mana menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di Liga 1. Selain berperan di Persib, ia juga menjadi langganan Timnas U-22. 


2. Henhen Herdiana

Henhen

Henhen merupakan pemain muda Persib yang berposisi sebagai bek kanan. Selain bermain untuk Persib, ia juga menjadi anggota Timnas Indonesia U-23. 

Nama Henhen mencuat ketika membela Persib di ajang pramusim Piala Presiden 2017 saat melawan PSM Makassar. Pada turnamen Piala Presiden 2017 setiap klub mengontrak setidaknya lima pemain berusia dibawah 23 tahun (U-23) dan wajib memainkan tiga di antaranya minimal 45 menit waktu pertandingan. Ketika itu kesempatan diberikan ke Henhen.

Kesempatan yang diberikan tersebut mampu dipertanggungjawabkannya dengan baik. Walau masih muda, ia mampu berkompetisi dengan pemain senior Supardi Nasir. Karena performanya yang apik di Piala Presiden, ia berhasil menembus skuat utama Tim Maung Bandung untuk Liga 1 musim lalu. 


3. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi

Pemain satu ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Belum genap berusia 22 tahun, ia sudah berhasil menjadi tumpuan tim Persib Bandung. Di antara rekan seangkatannya di diklat Persib, hanya dialah yang bisa menembus dan bermain reguler di tim utama. 

Di tahun 2016, ia dikontrak 4 tahun oleh Persib. Hal ini merupakan bukti betapa berharganya ia untuk Persib. Selama membela Persib, total ia telah bermain sebanyak 35 kali dan mencetak tujuh gol. Di musim lalu, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini berkontribusi cukup penting. Ia mencatatkan 21 penampilan dan mencetak empat gol serta tiga assist. Sebuah pencapaian yang apik mengingat umurnya masih muda.

Tak hanya level klub, ia juga menjadi langganan Timnas  u-23 dan bahkan timnas senior.  

Persib BandungGian ZolaFebri HariyadiLiga IndonesiaHenhen Herdiana

Berita Terkini