x

Liverpool dan Man City Berpeluang Saling Hantam di Babak 8 besar Liga Champions

Rabu, 14 Maret 2018 14:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) saat berduel dengan bek Man City, Nicolas Otamendi dalam pertandingan di Liga Primer Inggris.

Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), Manchester City (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Roma (Italia), dan Sevilla (Spanyol), merupakan enam klub yang telah dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Dua tiket lagi masih akan diperebutkan oleh Besiktas (Turki), Bayern Munchen (Jerman), Barcelona (Spanyol), dan Chelsea (Inggris).

Nah, nantinya dalam babak 8 besar besar kemungkinan Liverpool dan Man City yang sama-sama berasal dari Inggris dapat langsung bertemu.

Sama halnya dengan Real Madrid bertemu dengan Sevilla, Juventus dengan AS Roma, atau bisa juga Barcelona (jika lolos) bertemu dengan Real Madrid atau Sevilla, atau Chelsea (jika lolos) bertemu dengan Liverpool atau Man City.

Bagaimana bisa mereka bertemu? Padahal, pada babak grup klub yang berasal dari negara yang sama dipastikan tidak dapat saling hantam?

Baca Juga

1. Pengundian Dilakukan Secara Terbuka

Ilustrasi pengundian Liga Champions.

Berbeda dengan pengundian yang dilakukan di babak grup, tiap-tiap klub dari negara yang sama dan juara di masing-masing kompetisi dibedakan dalam pot yang berbeda agar tidak bertemu di babak grup.

Nah dilansir dari situs resmi UEFA, untuk babak 16 besar, 8 besar, hingga semifinal pengundian akan dilakukan secara terbuka, di mana klub yang sama-sama diunggulkan atau klub yang berasal dari negara yang sama berpeluang besar untuk saling hantam.


2. Tanggal Pengundian

Logo Liga Champions.

Dua tiket babak 8 besar yang tersisa akan diketahui jawabannya pada Kamis (15/03/18) dini hari nanti WIB.

Tidak butuh waktu lama, satu hari setelahnya pengundian babak 8 besar bakal langsung digelar di Nyon, Swiss pada tanggal 16 Maret 2018 besok lusa.

Rencananya legenda AC Milan dan mantan pemain Chelsea, Andriy Shevchenko yang akan melakukan pengundian tersebut.


3. Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar

Logo Liga Champions.

Sekedar informasi, nantinya tim yang akan disebutkan pertama akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan leg pertama.

Nah, nantinya leg pertama akan digelar pada tanggal 4 dan 5 April, sedangkan leg kedua akan digelar pekan berikutnya, yakni tanggal 11 dan 12 April (waktu Indonesia).

Real MadridLiverpoolChelseaManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJuventusSevillaAS RomaBesiktasBola Internasional

Berita Terkini