x

Persija Menang di Menit Akhir, Anies Baswedan: Seperti Klimaks yang Membahagiakan

Rabu, 14 Maret 2018 22:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An

Gubernur Persija Jakarta, Anies Baswedan menyambut senang akan kemenangan Persija atas wakil Vietnam, Song Lam Nghe An. Baginya kemenangan Persija seperti klimaks yang membahagiakan.

Klub kebanggaan Ibu Kota Jakarta itu meraih kemenangan dramatis saat menjamu Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bagaimana tidak, tim berjuluk Macan Kemayoran ini baru memastikan kemenangan hingga menit 93.

Persija yang menekan sejak menit awal selalu gagal mencetak gol. Barulah Addison Alves memecah kebuntuan tim pada menit ke-93.

Baca Juga

Gol Addison disambut gemuruh seluruh Jakmania yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Tak terkecuali dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Gembira sekali. Permainannya suspensi tinggi, sepanjang permainan kita lihat Persija menguasai separuh lapangan. Kita sudah dua kali loncat, ternyata dua kali (gol) dianulir," ucap Anies selepas pertandingan.


1. Ketegangan Pecah di Ujung

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Anies Baswedan pun mengaku bangga dan merasa dirinya klimaks, pasca Persija Jakarta memastikan gol kemenangan atas wakil Vietnam tersebut di penghujung babak kedua.

"Dan Alhamdulillah saat ekstra time bisa memasukkan (gol). Rasanya seperti ketegangan yang pecah di ujung," tambah dia.


2. Bangga Persija Membawa Nama Baik Bangsa

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Tak hanya itu saja. Anies juga mengakui dirinya merasa bangga dengan Persija Jakarta, selaku klub Ibu Kota Indonesia yang mampu membawa harum nama bangsa di kancah internasional.

"Alhamdulillah, Persija membuat kita semua bangga, membuat kita merasa bahwa Ibu Kota Jakarta memiliki klub yang bisa membanggakan dan membawa nama baik Indonesia. Kalau dianalogikan seperti ni benar-benar klimaks yang membahagiakan," beber dia.


3. Optimistis Lolos ke Fase Selanjutnya

Duel udara Bambang Pamungkas dengan para pemain Song Lam.

Kini dengan kemenangan ini, Anies pun berharap terus melaju di kancah AFC Cup. Anies berharap tim besutan Stefano Cugurra Teco ini meraih satu kemenangan lagi untuk mengamankan langkah mereka.

"Menang sekali saja kita aman. Sekarang, posisi Persija sudah baik tapi baru benar-benar aman kalau menang sekali lagi," tutup dia.

Persija JakartaAFCBola InternasionalAnies Baswedan

Berita Terkini