x

Puyol Takut Chelsea Gilas Barcelona seperti 6 Tahun Lalu

Rabu, 14 Maret 2018 16:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Mantan bek Barcelona, Carles Puyol merasa khawatir dalam Barca akan kembali dibantai oleh Chelsea seperti yang terjadi 6 tahun lalu. Chelsea bisa saja mengadopsi gaya permainan mereka pada tahun 2012 dan membuat malu Barcelona di Camp Nou.

Barca akan menjamu tim asuhan Antonio Conte pada Rabu malam waktu setempat. Ini merupakan pertandingan leg kedua  babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18, setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge tiga minggu sebelumnya.

Baca Juga

1. Luka 6 Tahun Lalu

Carles Puyol.

Puyol memang pantas khawatir karena ia sadar bahwa Barca juga bertanggung jawab dalam kekalahan enam tahun lalu. Meski hanya bermain dengan 10 orang, Chelsea lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 3-2.

Barca memang sempat unggul 2-0. Namun gol dari Ramires dan Fernando Torres membuat Puyol cs patah semangat.

"Pada leg pertama di London, kami kalah 1-0. Jadi kami harus menang. Bermain di kandang sendiri, kami telah unggul 2-0. Sayangnya dua gol balasan menyingkirkan kami,” ujar Puyol seperti dikutip oleh ESPN.


2. Akan Mengadopsi Taktik Lawas

Para pemain Chelsea berlebrasi setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions, Puyol berpendapat Chelsea akan menggunakan taktik yang sama.

“Mereka sepertinya akan memainkan taktik yang sama. Mereka akan memperkuat lini belakang serta mencari celah untuk melakukan serangan balik,” tegasnya.

Barcelona, kali ini memang berada dalam posisi menguntungkan karena berhasil menahan Chelsea imbang 1-1. Mereka bisa lolos bila mampu bermain imbang 0-0.

"Setelah menyaksikan pertandingan pertama, Barcelona menjadi favorit. Tapi tetap tidak bisa memastikan hasil nanti. Chelsea telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang terorganisir dengan gagasan yang jelas mengenai apa yang mereka inginkan,” tambahnya.


3. Serangan Balik Berbahaya

Carles Puyol.

Pria berkebangsaan Spanyol ini menjelaskan Chelsea memiliki deretan pemain depan yang sangat berbahaya dan cepat.

"Mereka dapat mengagetkan Anda dalam serangan balik sehingga Barcelona harus tampil serius dan mencoba mencetak gol. Karena jika mereka tidak berhasil, Chelsea akan menghajar mereka,'' terangnya


4. Sebut Hazard Fantastis

Eden Hazard (kiri) terus dijaga ketat oleh Ivan Rakitic dan Paulinho.

Puyol juga menambahkan, Chelsea beruntung memiliki Eden Hazard yang menurutnya masuk dalam jajaran pemain terbaik Chelsea. Namun ia belum bisa menyetarakan kemampuan Hazard dengan pemain kunci Barcelona lainnya seperti Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

"Saya rasa Hazard belum bisa disamakan dengan Messi dan Ronaldo. Kita  berbicara tentang pemain luar biasa dalam jangka waktu yang lama, maksimal telah bermain selama 10 tahun. Namun ia adalah pemain fantastis yang membuat perbedaan dan memiliki banyak waktu untuk berkembang," pungkas Puyol.

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsCarles Puyol

Berita Terkini