x

3 Bukti Sahih Antonio Conte Tak Berjodoh dengan Liga Champions

Kamis, 15 Maret 2018 10:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Pelatih kenamaan asal Italia Antonio Conte, ternyata memiliki mimpi buruk dalam ajang Liga Champions. Pasalnya, Conte tak mampu berbuat banyak untuk membawa timnya berjaya di ajang tersebut.

Pelatih 48 tahun ini seolah-olah hanya spesialis kompetisi domestik. Ketika sudah bermain di luar domestik, performa tim yang diasuh Conte tidak segalak di kancah lokal.

Tentu ini menjadi tanda tanya besar. Sebab kualitas Conte di Liga Champions belum teruji secara nyata. Apalagi Conte kerap tersingkir di ajang tersebut.

Logo Liga Champions.

Padahal sewaktu menjadi pemain, dirinya berhasil mengantarkan Juventus juara Liga Champions pada musim 1995/1996.

Berikut ini INDOSPORT menjelaskan tiga kegagalan Antonio Conte di ajang Liga Champions. 

Baca Juga

1. Juventus 2012/2013

Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Juventus.

Pada musim pertama (2011/2012) Conte direkrut Juventus, langsung berhasil membawa klubnya itu juara Serie A Italia. Lantas pada musim selanjutnya, 2012/2013 tentu Juventus bermain di Liga Champions.

Di musim tersebut Antonio Conte berhasil membawa Juventus garang di babak grup, tepatnya Grup E. Selain itu Conte juga berhasil membawa Bianconeri  melenggang ke babak delapan besar usai mengalahkan Celtic di babak 16 besar.

Lalu mimpi Conte membawa Juventus  juara kandas. Mereka dikalahkan oleh raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen dengan agregat 4-0.


2. Juventus 2013/2014

Antonio Conte.

Pada musim selanjutnya, Antonio Conte juga gagal menunjukan tajinya di ajang Liga Champions. Pelatih kelahiran Lecce ini bahkan tak berdaya di babak grup. Bahkan lebih buruk dari musim sebelumnya.

Sehingga dirinya hanya bisa membawa Juventus bercokol di posisi ketiga dan harus bermain di ajang Liga Europa. Tentu saja ini mencoreng reputasinya.

Di ajang Liga Europa juga Conte hanya bisa membawa langkah Juventus sampai babak semifinal saja. Pada laga tersebut mereka kalah dari Benfica dengan agregat 2-1.


3. Chelsea 2017/2018

Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Pada musim ini Conte juga kembali gagal membawa tim yang dibesutnya Chelsea untuk tampil garang di Liga Champions. Sebab peluang Chelsea untuk bisa sukses sperti pada musim 2011/12 lalu kembali kandas.

Pasalnya mereka harus takluk dari raksasa La Liga Spanyol Barcelona di babak 16 besar. Pada laga yang digelar Kamis (15/03/18) dini hari tadi, Chelsea kalah 3-0 tanpa balas di Stadion Camp Nou.

Hasil dalam pertandingan tersebut dikemas oleh dwigol Lionel Messi (3' dan 63') dan gol dari Ousmane Dembele (20'). Secara agregat Barcelona menang 4-1 dari Chelsea.

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenAntonio ConteBenficaCeltic

Berita Terkini