x

4 Momen Tak Terlupakan dalam Rivalitas Barcelona-Chelsea di Liga Champions

Kamis, 15 Maret 2018 08:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Barcelona vs Chelsea.

Barcelona berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0. Secara agregat, Barcelona unggul dengan skor 4-1 atas Chelsea. 

Dua gol dari Messi pada laga tersebut membuatnya menambah catatan gemilang dalam kariernya. Gol-gol tersebut merupakan gol ke-99 dan ke-100 Messi di ajang Liga Champions. 

Baca Juga

Messi menyamai catatan yang sebelumnya dimiliki oleh rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Selain menjadi gol ke-100 Messi di ajang Liga Champions, momen tersebut menambah panjang momen tak terlupakan dalam rivalitas Barcelona-Chelsea di Liga Champions. 

Lionel Messi

Masih ada momen-momen tak terlupakan lain yang terjadi dalam rivalitas kedua tim di Liga Champions. 

Berikut ini INDOSPORT merangkum 4 diantaranya. 


1. Gol Ajaib Frank Lampard

Frank Lampard, legenda Chelsea.

Frank Lampard mencetak sebuah gol indah pada laga Barcelona versus Chelsea di fase grup Liga Champions 2006/07. Gol tersebut ia ciptakan di menit ke-52 dengan proses yang ajaib. 

Lampard yang berada di sudut sulit dan dibayangi pemain Barcelona, mampu melepaskan tendangan cip yang arahnya seolah akan melebar. Namun bola ternyata masuk ke gawang dan membuat Chelsea menyamakan kedudukan.


2. Iniesta Kubur Mimpi Chelsea ke Final

Andres Iniesta.

Kedua tim bermain imbang 0-0 saat laga berlangsung di Camp Nou. Dan saat leg kedua dimainkan di Stamford Bridge, Chelsea ungul 1-0 berkat gol Michael Essien sejak menit ke-9. 

Saat pertandingan terlihat akan berakhir karena sudah memasuki injury time, sebuah gol mengejutkan terjadi. Andres Iniesta melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan menghujam pojok gawang Chelsea. 

Gol tersebut mengubur kesempatan Chelsea untuk berlaga di partai final karena kalah agresivitas gol tandang. 


3. Gol Berkelas Ramires

Ramires

Chelsea yang menang 1-0 di leg pertama hanya membutuhkan skor imbang untuk lolos ke final. Tapi Barcelona membuat hal itu menjadi sulit dengan unggul 2-0 di babak pertama pada leg kedua. 

Namun, di injury time babak pertama Ramires dengan berkelas memperkecil ketinggalan sekaligus menyamakan agregat dengan sebuah gol berkelas. Ramires tanpa ampun melakukan cip yang tak mampu dijangkau Valdes. 


4. Momen 50 Juta Pounds Fernando Torres

Torres ketika berseragam Chelsea

Dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga fantastis 50 juta pounds, namun Torres gagal menunjukkan performa yang bagus di Liga Primer Inggris. Hingga akhirnya dia lebih banyak turun dari bangku cadangan. 

Namun Torres mendapatkan sebuah momen dimana ia membuat orang-orang tak akan melupakan apa yang diperbuatnya untuk Chelsea. Masuk menggantikan Drogba di menit ke-80 karena Chelsea sedang dalam keunggulan gol tandang, Torres membuat momen tak terlupakan. 

Mendapat bola dari tengah lapangan saat injury time, Torres lalu melakukan solo run dan mengecoh Valdes serta mendorong bola ke gawang yang sudah kosong. Gol tersebut menahbiskan Chelsea ke partai puncak dan membuktikan bahwa harga yang dibayar Chelsea untuk dirinya merupakan hal sepadan.

RamiresChelseaFernando TorresFrank LampardBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsAndres Iniesta

Berita Terkini