x

4 Tim Terlemah dan 4 Tim Terkuat di Perempatfinal Liga Champions Versi INDOSPORT

Kamis, 15 Maret 2018 15:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
8 Tim Perempat Final Liga Champions

Perhelatan kompetisi paling elite di Benua Biru, Liga Champions, telah menyelesaikan babak 16 besar. Dari 16 tim yang bertarung, 8 diantaranya telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal. 

Kedelapan tim itu adalah Liverpool, Real Madrid, Manchester City, Juventus, Sevilla, AS Roma, Bayern Munchen, dan Barcelona. 

Delapan tim tersebut akan kembali bertarung di babak perempatfinal yang akan dihelat pada bulan April mendatang. 

Logo Liga Champions.

Empat tim akan kembali tersingkir di perempatfinal dan mengubur langkah mereka untuk dapat tampil pada partai final Liga Champions 2017/18 yang akan digelar di Stadion Olimpiade Kiev. 

Baca Juga

Peta kekuatan delapan tim yang lolos ke perempatfinal berbeda-beda. Oleh karena itu, berikut ini akan disajikan 4 tim terlemah dan 4 tim terkuat di babak perempatfinal Liga Champions versi INDOSPORT. 


1. 4 Tim Terkuat

Logo Real Madrid.

Dari delapan tim yang ada, INDOSPORT memilih Real Madrid, Manchester City, Barcelona, dan Bayern Munchen sebagai tim terkuat. 

1. Real Madrid

Sebagai juara bertahan dan juara 12 kali Liga Champions pantas rasanya jika memasukkan Real Madrid menjadi salah satu dari empat tim terkuat di babak perempatfinal Liga Champions. 

Meski di fase grup Real Madrid sempat terganggu oleh Tottenham yang menjadi pesaing dan membuat Madrid hanya menjadi runner up grup. Tapi Real Madrid akhirnya menunjukkan tajinya di babak 16 besar. 

Real Madrid menang dua kali atas tim bertabur bintang, PSG. Masing-masing dengan skor 3-1 dan 2-1. 

2. Manchester City

Musim ini Manchester City tampil sangat dominan di Liga Primer Inggris. City memuncaki klasemen dengan keunggulan 16 poin dari tim yagn menghuni posisi dua, Man United. 

Kedigdayaan Man City juga mereka tunjukan di Liga Champions. Lolos ke 16 besar sebagai juara grup F. City lalu menyingkirkan Basel di babak 16 besar dengan agregat 5-2. 

3. Bayern Munchen

Menjadi runner up grup dibawah PSG tak membuat Munchen berkecil hati. Munchen langsung memperlihatkan kehebatannya sebagai salah satu klub pemegang 'Badge of Honour'. 

Di babak 16 besar, Munchen membuat Besiktas tak berdaya. 8 gol disarangkan Munchen ke gawang klub Turkey itu dan hanya kebobolan 1 gol. 

4. Barcelona

Sang pemuncak klasemen La Liga Spanyol ini belum terkalahkan di Liga Champions musim 2017/18 ini. Dari 8 pertandingan, 5 diantaranya berhasil dilalui Messi dkk dengan kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir dengan skor imbang. 

Meski Barcelona bertemu Chelsea di babak 16 besar, namun anak asuh Ernesto Valverde dengan brilian menumbangkan anak asuh Antonio Conte. 


2. 4 Tim Terlemah

Logo Sevilla.

Dari delapan tim di babak perempatfinal, INDOSPORT telah memilih 4 tim yang terlemah. Empat tim itu adalah AS Roma, Juventus, Liverpool, dan Sevilla. 

1. AS Roma

Lolosnya AS Roma ke babak 16 besar sebenarnya diluar dugaan. Pasalnya, Roma harus bersaing dengan Chelsea, dan Atletico Madrid di fase grup. Namun Roma mampu menjadi juara grup C diatas Chelsea. 

Di babak 16 besar, AS Roma mendapat lawan yang tak terlalu sulit. Namun dengan lawan yang kelasnya seperti Shakhtar Donetsk, AS Roma masih kesulitan untuk lolos. Oleh karena itu Roma menjadi satu dari empat tim terlemah di perempatfinal.

2. Juventus

Juventus lolos ke babak 16 besar mendampingi Barcelona dari Grup D. Di babak 16 besar, Juventus berhadapan dengan tim kuat, Tottenham Hotspur. 

Juventu sempat ditahan imbang 2-2 di Turin, dan akhirnya mampu menang 2-1 di London. Namun langkah Juventus sepertinya tidak akan lebih jauh lagi, apalagi jika juventus bertemu salah satu dari empat tim terkuat di atas. 

3. Liverpool

Penampilan Liverpool yang belum konsisten, membuatnya jadi salah satu tim terlemah di perempatfinal. Di fase grup, Liverpool hanya mampu menang 3 kali dan meraih 3 hasil imbang. 

Padahal lawan-lawan Mohamed Salah dkk di Grup E terbilang tidak sulit. 

4. Sevilla

Sevilla memang menjadi yang terlemah dari delapan tim yang ada di perempatfinal. Bahkan Sevilla hanya lolos ke babak 16 besar dengan torehan 9 poin, hasil dua kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Catatan poin Sevilla merupakan yang terendah diantara tim lain yang lolos ke babak 16 besar. Sevilla memang habitat sesungguhnya bukan berada di Liga Champions, namun di Liga Europa. Dimana mereka mampu tampil bagus dan mengangkat trofi. 


3. Drawing Perempatfinal

Drawing 16 besar Liga Champions.

Drawing perempatfinal Liga Champions 2017/18 akan diselenggarakan pada hari Jumat, 16 Maret 2018 pukul 12.00 waktu Swiss. Drawing tersebut diselenggarakan di markas UEFA, Nyon, Swiss. 

Ambasador final Liga Champions musim ini, Andriy Sevchenki, akan membantu jalannya drawing babak perempatfinal. Laga perempatfinal leg pertama akan tersaji pada 3-4 April 2018. Dan laga leg kedua akan dihelat pada 10-11 April 2018. 

Real MadridLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJuventusSevillaAS Roma

Berita Terkini