x

Klub Baru Egy Maulana Vikri Sempat Bikin Lionel Messi dan Neymar Kelabakan

Kamis, 15 Maret 2018 19:56 WIB
Editor: Isman Fadil

Pekan ini publik Tanah Air turut riuh dalam kabar gembira soal putra asli Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan tersebut resmi menjadi bagian dari salah satu klub kasta tertinggi di Liga Polandia.

Egy resmi diperkenalkan Lechia Gdansk pada Minggu (11/03/18) waktu setempat. Top skor Piala AFF U-18 2017 itu dikontrak 3 tahun di Lechia Gdanks. Egy Maulana bakal aktif menjadi pemain Lechia saat dirinya berusia 18 tahun pada 7 Juli nanti.

Baca Juga

1. Uji Coba Melawan Barcelona

FC Barcelona.

Namun, tahukah Anda lima tahun silam Lechia Gdanks pernah menghadapi Barcelona di laga uji coba? Bertempat di Stadion PGE Arena, Polandia, pada 31 Juli 2013, Lechia Gdanks menjam Barcelona yang saat itu dilatih oleh Gerardo Tata Martino.

Dalam laga itu, Barcelona langsung menurunkan Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Cristian Tello. Sementara Sergi Gomez dan Marc Bartra menjaga barisan belakang.


2. Kerepotan

Aksi Lionel Messi melawan Lechia Gdanks.

Meski kalah kelas, Lechia Gdanks sukses membuat pemain Barcelona kelimpungan. Lechia sempat unggul melalui sang kapten, Jaroslaw Bieniuk pada menit ke-16. 10 menit berselang Barcelona menyamakan kedudukan melalui Sergi Roberto.

Tuan rumah kembali unggul  kembali setelah usaha Pitr Grzelczak tidak mampu dibendung kiper Barcelona. Akan tetapi Barcelona kembali membalas melalui Lionel Messi hasil kerja sama apik dengan Alexis Sanchez. Laga ini pun berakhir imbang 2-2.


3. Debut Neymar

Debut Neymar bersama Barcelona melawan Lechia Gdanks.

Pertandingan melawan Lechia juga merupakan laga debut untuk pemain termahal dunia, Neymar Jr. Neymar diturunkan di sisa 10 menit pertandingan yang langsung disambut 40 ribu fans di PGE Arena. Sayang, Neymar tak punya banyak waktu untuk memberikan kontribusi lebih banyak.

NeymarBarcelonaLionel MessiBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini