x

Persib Kedatangan Eks Bek Timnas

Kamis, 15 Maret 2018 17:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bobby Satria

Mantan pemian belakang Sriwijaya FC, Bobby Satria, terlihat berlatih dengan tim Persib Bandung pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Kamis (15/03/18). Pemain kelahiran Padang ini mengaku datang untuk mengikuti seleksi di tim berjuluk Maung Bandung. 

Pemain yang berposisi sebagai center bek ini diberi waktu oleh tim pelatih Persib untuk menunjukan penampilan terbaiknya hingga Sabtu (17/03/18). Bobby pun akan memaksimalkan kesempatan tersebut dengan maksimal.

Baca Juga

"Kemarin saya dihubungi asisten pelatih untuk ikut latihan dulu, mau dilihat dulu di latihan. Kalau berapa lama itu tunggu keputusan dari pelatih, saya berikan yang terbaik," kata Bobby di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (15/03/18).


1. Kenal dengan Sejumlah Pemain Persib

Skuat Persib saat melakoni laga uji coba

Mantan pemain Timnas U-23 ini membeberkan kesan-kesannya setelah mengikuti program latihan bersama tim Persib. Menurutnya, meski baru pertama kali berlatih, namun tak kesulitan saat menjalankan intruksi yang diberikan pelatih.

Selain itu, Bobby juga sudah mengenal mayoroitas pemain Persib, sehingga hal itu membuatnya semkin mudah untuk beradaptasi dengan permainan Tim Maung Bandung.

"Mungkin adaptasi ada beberapa pemain yang sudah pernah satu tim sama Atep, Tony, sudah tahu beberapa karakternya untuk adaptasi," jelasnya. 


2. Memiliki Pengalaman

Aksi Bobby Satria (kanan) ketika masih memperkuat Sriwijaya FC.

Selain itu, ia menilai pengalamannya yang telah lama bermain di beberapa klub Indonesia seperti Bali United dan Sriwijaya FC, membuatnya merasa optimis bisa cepat menyatu dengan tim untuk kompetisi Liga 1 2018, jika resmi dikontrak.

"Mungkin kalau aku faktor umur juga dari pengalaman gak butuh lama adaptasi mudah-mudahan secepatnya, posisi berdekatan juga dengan Tony sudah tahu karakter," jelasnya.


3. Berharap Lolos

Bobby Satria saat mencoba peruntungan di PSM.

Bobby menilai Persib merupakan tim besar di Indonesia yang memiliki banyak suporter. Fakta itu membuat pemain berusia 31 tahun itu sangat berharap bisa berkostum tim Maung Bandung untuk musim kompetisi 2018.

"Ya mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari tim Persib Bandung," harapnya. 

Persib saat ini memiliki dua pemain seleksi, karena selain Bobby tim kebanggaan Bobotoh juga menyeleksi M. Al Amin Syukur Fisabillah yang juga berposisi sebagai bek. 

Persib BandungSriwijaya FCAtep RizalTony SuciptoBobby SatriaLiga Indonesia

Berita Terkini