x

Gabung Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Ungkap Pengalaman Bertemu Legenda Juventus

Jumat, 16 Maret 2018 12:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri baru saja menginjakkan kakinya kembali ke Tanah Air pagi ini usai menuntaskan perjanjian kerja sama dengan klub Polandia, Lechia Gdansk

Dalam kesempatan tersebut, pemuda 17 tahun itu sedikit berbagi cerita mengenai semua kegiatannya di negara asal Robert Lewandowski itu, mulai dari menjalani perkenalan, latihan perdana hingga bertemu beberapa pemain Lechia.

Baca Juga

Egy mengatakan ia sangat bangga bisa diperkenalkan layaknya seorang pemain profesional, padahal kontraknya baru resmi berlaku pada Juli mendatang saat ia sudah menginjak 18 tahun.


1. Dapat Fasilitas VIP di Polandia

Egy Maulana Vikri

Sejak tiba di bandara Warsawa, Egy dan rombongan sudah dijemput dengan fasilitas VIP yang terus berlaku hingga sesi perkenalan.

"Di sana perkenalan seperti pada umumnya dan semua juga sudah tahu gimana saya di sana. Ada sesi preskon dan saya sangat dihargai dan mereka sangat profesional," ucap Egy begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/03/18).

"Sejak kami tiba di Warsawa kami sudah ditunggu dan semuanya serba VIP sampai ke kota berikutnya dan hingga saya kembali," imbuhnya.


2. Bertemu Legenda Juventus

Mantan pemain Juventus, Milos Krasic.

Egy juga menjelaskan jika ia sudah bertemu beberapa pemain senior Lechia Gdansk termasuk mantan pemain Juventus, Milos Krasic. Pesepakbola asal Medan, Sumatera Utara itu mengatakan mereka sempat bercanda dan semuanya menunjukkan sikap terbuka.

Tidak ada kesulitan berarti, sebab sebagian besar yang ada di klub menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi, sehingga hal itu cukup menguntungkan bagi Egy Maulana Vikri.

"Saya udah ketemu beberapa pemain, ada Milos Krasic sama kiper dan lainnya saya lupa namanya agak susah sebutnya. Mereka semua sangat baik sama saya dan suka bercanda.  Memang belum ketemu semua tapi ada beberapa," akunya.


3. Tak Ada Kendala Bahasa

Egy Maulana Vikri

Meski harus beradaptasi, Egy mengaku tak ada kendala berarti terkait bahasa di Polandia. Penggunaan bahasa Inggris nyatanya membuat penggawa Timnas Indonesia U-19 itu lebih mudah berkomunikasi.

"Kalau bahasa juga tidak masalah karena mereka umumnya pakai Inggris kecuali sesama orang Polandia," tutupnya.

Bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri diberikan kontrak jangka panjang yakni selama tiga tahun ke depan. Ia bahkan mendapat nomor punggung 'keramat' yakni 10 yang diserahkan langsung oleh manajemen Lechia. Jersey dengan nama dan nomor punggung anyar tersebut pun sudah mulai dijual dan bisa dipesan secara online.

JuventusMilos KrasicBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini