x

Naik Level ke Timnas U-23, Begini Reaksi Gelandang Timnas U-19

Jumat, 16 Maret 2018 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan sebelum berangkat ke Singapura untuk bertanding melawan Timnas negara tersebut pada 21 Maret mendatang. Menariknya dari sejumlah nama tersebut, terselip satu pemain muda yang akhirnya dipromosikan dari Timnas Indonesia U-19.

Sosok itu adalah gelandang potensial milik Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Ia tercatat baru pertama kali dipanggil Luis Milla untuk ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-23 sehingga Abi tak kuasa menutupi rasa senangnya. 

Baca Juga

1. Diminta Berikan yang Terbaik

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Abi mengaku bersyukur bisa dapat kesempatan langka ini dan berjanji akan memberikan penampilan terbaik seperti yang selama ini diajarkan oleh pelatih Rahmad Darmawan maupun asistennya, Rasiman yang notabene adalah ayah kandung Abimanyu.

"Alhamdulillah saya bersyukur dikasih kesempatan ini. Kalau saran atau pesan sih gak ada yang spesial hanya diminta berikan yang terbaik saja," ucapnya.


2. Tampil Apik Secara Profesional

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Kesempatan naik level ke Timnas U-23 ini didapat Abimanyu setelah ia tampil apik di sejumlah turnamen pra musim seperti Piala Presiden dan juga Piala Gubernur Kaltim di tahun ini. Abimanyu mengatakan semua itu berkat jam terbang yang banyak di musim ini serta dukungan tiada henti dari rekan-rekannya yang lebih senior di Sriwijaya FC.

"Saya bersyukur mendapat banyak menit bermain di Sriwijaya selama turnamen pramusim. Alhamdulillah coach juga percaya kepada saya, karena kesempatan itu bagus untuk jam terbang saya di kompetisi nanti," kata pemain yang sempat berguru di Spanyol itu.

"Pemain senior dan tim pelatih selalu berpesan kepada saya untuk tidak cepat puas, apalagi ini tahun pertama saya di klub sebagai pemain profesional. Jadi saya harus berusaha untuk bisa lebih baik lagi," tutupnya.


3. Debut Timnas U-23

Syahrian Abimanyu dan Egy Maulana Vikri.

Selain Abimanyu, sebenarnya masih ada satu nama lain yang juga merupakan jebolan Timnas U-19. Pemain itu adalah Egy Maulana Vikri yang baru saja menandatangani kontrak bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Hanya saja, Egy sudah beberapa kali ikut Timnas U-23, bahkan telah menjalani debut di Timnas senior.

Timnas u-19Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriSyahrian Abimanyu

Berita Terkini