x

4 Pemain yang Berpeluang Geser Neymar Jadi Pemain Termahal di Dunia

Sabtu, 17 Maret 2018 16:41 WIB
Editor: Juni Adi
Caption

Bursa transfer musim panas memang belum dibuka. Namun, beberapa klub sudah mulai bergeliat untuk memburu pemain incarannya pada akhir musim ini. Banyak pengamat yang memperkirakan kalau harga pemain pada Juli nanti, akan jauh lebih gila dari musim lalu. 

Hal itu tak lepas dari ulah seorang Neymar. Ya, pemain asal Brasil ini bisa dibilang jadi penyebab terhadap perubahan harga pemain di pasar transfer.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer 220 juta euro (Rp3,6 triliun), yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Baca Juga

Akibatnya, sejumlah klub rela menggelontorkan dana berapapun untuk mendatangkan pemain bintang idamannya. Bahkan, tak segan mengaktifkan klausul penjualan sang pemain.

"Dia (Neymar) tidak memberi tahu kami kalau ingin pergi. Jika dia melakukannya, PSG akan bisa membelinya dengan harga lebih murah. Itu bisa membuat kami mendatangkan pemain lain dengan harga yang lebih murah juga," kata Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre menyikapi harga kepindahan Neymar.

Wartawan hingga suporter tampak tak mau kehilangan momennya saat Neymar resmi jadi pemain baru PSG.

Namun, posisi Neymar sebagai pemain termalah di dunia nampaknya bisa saja tergeser pada musim ini. Sebab, beberapa pemain tampil gemilang yang membuat harga jualnya melonjak. Siap saja pemain-pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum kandidatnya:


1. Paulo Dybala

Paulo Dybala mencetak brace saat melawan Udinese pada pekan ke-28.

Tampil gemilang bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir, membuat Paulo Dybala banyak diincar beberapa klub top Eropa.

Harganya transfer Dybala juga telah melonjak sejak ia berhasil membawa Juve meraih gelar Serie A musim lalu, dan meloloskan timnya ke final Liga Champions.

Nama-nama seperti Barcelona, Manchester United, dan Real Madrid berani bersaing menggelontorkan dana besar, untuk memboyong pemain asal Argentina itu.

Sejak bergabung dari Palermo pada 2015 silam, penyerang berusia 24 tahun tersebut sudah menjadi salah satu pemain yang reputasinya diakui di seluruh dunia. Total 63 gol dan 23 assist berhasil dicetak Dybala dalam 128 penampilan bersama Juventus hingga kini dan membantu klub Turin memenangkan dua gelar Serie dan Coppa Italia.


2. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Kevin de Bruyne bisa dibilang adalah salah satu playmaker terbaik di dunia saat ini, seiring penampilan gemilangnya bersama Manchester City. 

Sepanjang musim ini, De Bruyne telah mencetak 11 gol dan 19 assist bersama The Citizen di semua kompetisi. Hal itu membuat harga jualnya melonjak drastis, yang diperkirakan menyentuh angka 200 juta euro lebih (Rp3,3 triliun). 

Salah satu klub yang paling berminat mendapatkan tandangannya adalah raksasa Spanyol, Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu berani memecahkan rekor transfer klub bahkan dunia menurut laporan media Spanyol, Don Balon.

Namun, langkah Madrid nampaknya akan sedikit sulit. Sebab, pemain asal Belgia itu baru saja memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium, hingga 2023. Akan tetapi, hal itu tidak bisa menjadi jaminan kalau De Bruyne bisa bertahan lama bersama City.


3. Harry Kane

Cristiano Ronaldo dan Harry Kane di ajang Liga Champions.

Tanpa diragukan lagi, Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Tampil konsisten menjadi pemimpin daftar top skor dalam dua musims terakhir di Liga Primer Inggris, jadi bukti ketajaman seorang Kane.

Hal itu membuat pemain berusia 24 tahun ini jadi target utama beberapa klub top Eropa. Lagi-lagi nama Real Madrid jadi klub terdepan untuk menggoda Kane, keluar dari White Hart Lane.

Ngototnya Madrid untuk membeli Kane bukan tanpa asalan. Saat ini lini depan Los Blancos yang dihuni oleh Karim Benzem, tengah mengalami penurunan kualitas, dan tumpul di depan gawang lawan.

Madrid diperkirakan tak akan datang dengan harga murah di bursa transfer musim panas nanti. Kabarnya harga jual Kane sendiri melonjak dan bisa memecahkan rekor transfer Neymar.


4. Mohamed Salah

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'.

Mohamed Salah tengah menikmati puncak kariernya sebagai pemain sepakbola. Ia tampil cemerlang sepanjang musim ini, yang membuatnya jadi komoditi panas di bursa transfer musim panas nanti.

Tampil sebanyak 40 pertandingan, dan telah mencetak 32 gol, serta 11 assist musim ini, membuatnya jadi buruan klub top Eropa, salah satunya adalah Real Madrid. Los Blancos jadi klub terdepan untuk mendatangkan pemain asal Mesir ini, dan rela mengeluarkan dana besar.

Gianluca Di Marzio, yang terkenal terpercaya tentang kabar transfer, mengungkapkan tujuan utama Madrid untuk mendatangkan Salah. 

Bukan karena performanya atau untuk memperkuat tim, namun demi menyaingi popularitas transfer Philippe Coutinho, yang pada Januari lalu pindah dari Liverpool ke Barcelona.

Bursa TransferNeymarMohamed SalahHarry KaneKevin De BruynePaulo Dybala

Berita Terkini