x

Detik-detik Eks Atletico Madrid Nyaris Meregang Nyawa dan Alami Lidah Tertelan

Sabtu, 17 Maret 2018 18:45 WIB
Editor: Juni Adi

Kejadian menegangkan baru-baru ini terjadi di Liga Super China, saat Dailan Yifang menjamu Beijing Guon pada Jumat (16/03/18) waktu setempat.

Adalah Nicolas Gaitan yang menjadi pusat perhatian. Mantan pemain Atletico Madrid itu nyaris meregang nyawa, usai alami insiden tabrakan dengan pemain lawan, di menit ke-51. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Beijing Guon.

Baca Juga

1. Berhasil Diselamatkan

Nicolas Gaitan pingsan karena mengalami benturan dengan pemain lain.

Berawal dari dirinya yang hendak mengejar bola hasil umpan daerah rekan setimnya, Gaitan tak sadar jika dibelakangnya ada lawan. Sontak saja keduanya bertabrakan. Namun, hanya Gaitan yang tampak terjatuh dan tak sadarkan diri.

Melihat kejadian itu, rekan setimnya, Yannick Carrasco langsung memberikan pertolongan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti lidah tertelan. Wasit pun segera menghentikan pertandingan, untuk memberikan perawatan medis. Beruntung, Gaitan berhasil diselamatkan.


2. Penyebab Insiden Lidah Tertelan

Nicolas Gaitan saat bermain untuk Benfica.

Dilansir dari Sumber.com, terjadinya insiden lidah tertelan dikarenakan adanya benturan pada cerebellum, atau yang lebih sering dikenal dengan otak kecil. Otak kecil yang dimiliki oleh seseorang berguna untuk mengatur sikap atau posisi tubuh, mengontrol keseimbangan, koordinasi otot dan gerakan tubuh ketika terjatuh.


3. Pemain yang Pernah Mengalaminya

Fernando Torres saat pingsan karena mengalami insiden tabrakan.

Insiden serupa juga pernah dialami oleh Fernando Torres, pada Maret 2017 lalu. Kepala Torres sempat terjatuh ke tanah usai duel udara dengan pemain Deportivo La Coruna di Stadion Riazor.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Torres mendapat pertolongan dari rekan setimnya Gabi dan Sime Vrsaljko. Gabi mencoba membetulkan letak lidah Torres agar tak tertelan atau tergigit.

Fernando TorresNicolas GaitanLiga Super ChinaBola Internasional

Berita Terkini