x

Bocor! Bukan Karena Cedera, Mantan Pemain Chelsea Sebut Ibrahimovic Hilang Karena Mourinho

Sabtu, 17 Maret 2018 14:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Man United.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera serius pada bulan April 2017 lalu hingga membuat masa depannya di Manchester United sempat tak menentu.

Namun jelang penutupan transfer, mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini secara mengejutkan kembali memperpanjang kontraknya selama 12 bulan alias satu tahun lagi bersama The Red Devils.

Sayangnya, saat baru kembali bermain bersama United di pertengahan bulan Januari 2018 kemarin, Ibra jarang mendapatkan kesempatan bermain dan kini ia harus kembali berkutat dengan cedera saat latihan.

Baca Juga

1. Jose Mourinho Jadi Dalang Absennya Zlatan Ibrahimovic

Pelatih Man United, Jose Mourinho.

Beberapa bulan yang lalu, Ibrahimovic dikabarkan kembali harus berkutat dengan cedera saat sedang latihan.

Namun hal tersebut ternyata dianggap tidak benar dan dibantah oleh mantan pemain Chelsea yang juga mantan anak asuh dari Jose Mourinho, yakni Adrian Mutu.

“Saya tidak pedulikan Mourinho. Dia itu orangnya tidak peduli dengan performa seseorang, dia hanya ingin hasil akhir. Saya dengar Ibrahimovic itu tidak cedera, dia hanya dijadikan korban sikap cueknya Mourinho sekarang ini,” papar Mutu kepada Telekom Sport Rumania.


2. Mutu Pernah Menjadi Anak Asuh Mourinho

Adrian Mutu, mantan pemain Chelsea.

Adrian Mutu pernah menjadi bagian dari anak asuh Jose Mourinho di Chelsea pada tahun 2004 lalu.

Sayangnya, saat itu hubungan keduanya tidak langsung berjalan dengan baik. Mutu dikabarkan pernah membohongi Mourinho dengan alasan ia mendapatkan cedera usai bermain untuk Timnas Rumania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Tidak hanya itu, Mutu juga pernah kedapatan positif menggunakan obat-obatan terlarang, yakni kokain.

Tanpa menunggu waktu lama, pada bulan Oktober 2004, Chelsea pun langsung memecat alias memutuskan kontrak Adrian Mutu.

Tidak hanya itu, Mutu juga harus berurusan dengan hukum, di mana dirinya terkena sanksi larangan bermain selama 7 bulan serta membayar denda sebesar 20 ribu poundsterling atau lebih dari Rp383 miliar kepada Federasi Sepakbola Inggris, FA.


3. Masa Depan Ibrahimovic Tak Jelas

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Kembali lagi ke pembahasan Zlatan Ibrahimovic, masa depannya di Manchester United besar kemungkinan telah dipastikan sudah selesai.

Beberapa pekan yang lalu, pelatih Man United, Jose Mourinho mengatakan jika pada musim 2018/19 nanti, dirinya tidak akan lagi menggunakan jasa penyerang asal Swedia tersebut.

Sementara itu, pemain yang juga pernah membela AC Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut baru pada hari Jumat (16/03/18) kemarin mengatakan jika dirinya belum tahu akan masa depannya.

“Saya masih mau bermain sepakbola, tapi untuk sekarang ini saya belum bisa putuskan kemana saya akan pergi nanti,” jelas Ibra kepada DailyMail.


4. Karier Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat terakhir kali membela PSG.

Zlatan Ibrahimovic mengawali karier profesionalnya bersama klub asal Swedia, FC Malmo di tahun 1991, lalu mulai mengeluarkan magisnya bersama klub asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam pada tahun 2004.

Sukses bersama Ajax Amsterdam, Ibra kemudian semakin mengeluarkan tajinya ketika membela Juventus di tahun 2006.

Performa Ibra benar-benar terlihat semakin tajam ketika ia membela Inter Milan di tahun 2009, lalu pada tahun 2010 Ibra bermain bagi klub asal La Liga Spanyol, Barcelona.

Pada tahun 2011, Ibra kembali ke Italia untuk membela AC Milan dan bisa dibilang performa atau magis terakhirnya terlihat saat membela klub asal Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di tahun 2012.

Barulah pada tahun 2016 kemarin hingga saat ini Ibra mencoba peruntungannya bersama Manchester United

Manchester UnitedChelseaJose MourinhoZlatan IbrahimovicLiga Primer InggrisAdrian MutuLiga Inggris

Berita Terkini