x

Kalahkan Marko Simic, Ini 3 Fakta Menarik Jonathan Bauman

Sabtu, 17 Maret 2018 21:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Persib

Kabar kedatangan striker anyar milik Persib Bandung mulai menguat usai beredar foto di media sosial soal sosok pemain asing telah berseragam klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Ia adalah Jonathan Bauman yang memang telah sudah dikabarkan akan siap bergabung dengan Persib untuk memperkuat lini serang mereka pada musim ini di Liga 1.

Pemain asal Argentina yang kini menginjak usia 26 tahun tersebut merupakan pilihan langsung dari pelatih Persib, Mario Gomez. Bauman dipercaya akan mampu memaksimalkan lini depan Persib.

Persib sengaja mendatangkan striker tambahan lantaran tim pelatih menilai lini depan skuat Maung Bandung masih belum maksimal, terutama saat tampil di Piala Presiden 2018.

Bauman sendiri ternyata menjadi striker asing anyar asal Argentina yang masih menyimpan sederetan fakta mengejutkan selama kiprahnya sebagai pesepakbola.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 3 fakta mencengangkan soal Jonathan Bauman yang digadang-gadang bakal jadi striker anyar Persib Bandung.

Baca Juga

1. 1. Bisa Jadi Ancaman Baru

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman.

Harus diakui dalam beberapa tahun terakhir, Persib Bandung seakan tidak pernah gagal mendapatkan striker berkualitas untuk mengisi lini depan mereka.

Rata-rata, penyerang yang didatangkan Persib setidaknya mampu memberikan ancaman bagi tim lawan mereka, sebut saja nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Ilija Spasojevic, Makan Konate, Ezechiel N'Douassel, dan masih banyak lagi yang pernah menghiasi lini depan tim Maung Bandung.

Bukan tidak mungkin jika Jonathan Bauman juga dapat menjadi ancaman baru bagi para pesaingnya, termasuk ketajamannya bisa diadu dengan penyerang dari klub rival seteru mereka, Marko Simic dari Persija Jakarta.


2. 2. Kalahkan Simic

Marko Simic, penyerang asing Persija Jakarta.

Resmi bergabung dengan Persib, Bauman rupanya sudah berhasil pemain andalan Persija Jakarta yang juga topskor di Piala Presiden 2018, Marko Simic.

Ternyata Bauman mampu mengalahkan Simic jika bicara soal nilai transfernya. Berdasarkan data Transfermarkt terakhir, Bauman bernilai sekitar 270 ribu euro atau setara dengan 4 miliar rupiah.

Marko Simic sendiri rupanya memiliki nilai transfer yang tak mencapai angka milik Bauman. Pemain Kroasia tersebut memiliki nilai transfer sekitar 180 ribu euro atau setara dengan 3 miliar rupiah.


3. 3. Dari Argentina ke Yunani

Jonathan Bauman saat merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Bauman sendiri mengawali karier profesionalnya sebagai pesepakbola di negara asalnya, Argentina bersama klub CA Colon Santa Fe.

Dia kemudian berpindah-pindah ke beberapa klub lokal Argentina seperti Gimnasia Jujuy dan Deportivo Armenio. Terakhir dia bermain untuk klub Liga Super Yunani, AOK Kerkyra.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini