x

Pemain Real Madrid Ini Klaim Mourinho Sangat Menginginkannya

Sabtu, 17 Maret 2018 01:45 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jose Mourinho tertunduk karena taktiknya tak bisa menyingkirkan Sevilla.

Semenjak lengsernya Sir Alex Ferguson, Manchester United telah beberapa kali melakukan pergantian manajer. Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga yang terbaru, Jose Mourinho. Nama Mourinho telah mengisi posisi sebagai tahun 2015/2016.

Di bawah rezim Mourinho, Manchester United telah menghabiskan ratusan juta dolar Amerika Serikat untuk mendapatkan pemain incarannya. Namun, mereka masih belum bisa berbicara banyak di Liga Primer Inggris. Musim ini saja, Antonio Valencia dkk harus tertinggal 16 poin di belakang pemuncak klasemen, Manchester City.

Baca Juga

Selain itu, kekalahan dari Sevilla dalam babak 16 besar Liga Champions juga membuat mereka semakin tenggelam dan terancam tidak dapat menghasilkan satu gelar pun. Legenda Liverpool, Steven Gerrard, angkat bicara mengenai kebobrokan Setan Merah pada musim ini. Menurutnya mereka membutuhkan tenaga baru di lini belakang.


1. Bek Incaran Mourinho

Bintang Real Madrid, Raphael Varane.

Setuju dengan pendapat Gerrard, Mourinho memang mengatakan jika ia membutuhkan tenaga baru di lini belakang klub asal kota pelabuhan tersebut. Dari banyak nama, pelatih asal Portugal tersebut masih sangat berhasrat untuk mendatangkan Raphael Varane.

Hal tersebut tidaklah aneh karena Mourinho merupakan orang yang mempromosikan Varane ke tim utama Real Madrid ketika ia masih menjadi pelatih Los Blancos beberapa tahun silam.


2. Varane Angkat Bicara

Raphael Varane dan Jose Mourinho, ketika masih melatih Real Madrid.

Rumor tentang hengkangnya Varane ke Manchester United bukan hanya terjadi pada saat ini saja. Tercatat, Mourinho sudah mencoba untuk membajaknya dalam dua bursa transfer sebelumnya. Namun, hal itu selalu gagal tercapai.

Varane sendiri tidak mengingkari ketertarikan dari Setan Merah. Pemain asal Prancis ini mengatakan kepada media  El Larguero, bahwa Mourinho memang menginginkannya namun tidak secara langsung.

“Tidak secara langsung. Tetapi, memang pernah ada kontak darinya (Mourinho)," ucap Varane dikutip dari Sportbible.


3. Sosok Tepat

Ekspresi kekecewaan Chris Smalling.

Manchester United memang terlihat kesulitan untuk menemukan formula yang pas ketika sedang bermain, terutama melawan klub-klub besar. Selain itu, barisan pertahanan mereka juga sangat mudah ditembus. Bukti terbaru adalah brace dari Sevilla sehingga mereka tersingkir dari Liga Champions.

Duet Phil Jones dan Chris Smalling disinyalir memang tidak efektif dan harus cepat ditemukan solusinya. Varane dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi jenderal baru di klub asal Inggris tersebut.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedJose MourinhoSteven GerrardRaphael VaraneChris SmallingPhil Jones

Berita Terkini