x

Resmi Bergabung, Ini Target Jonathan Bauman dengan Persib Bandung

Sabtu, 17 Maret 2018 23:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Salah satu klub sarat sejarah di Indonesia, Persib Bandung, masih menjadi sorotan para pencinta sepakbola Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari kegiatan mereka dalam melakukan launching untuk perkenalan pemain sekaligus jersey baru untuk musim 2018.

Kehadiran Bauman pun disinyalir akan menjadi amunisi baru untuk skuat Maung Bandung di Liga 1 2018 mendatang. Meskipun, kehadirannya harus membuat salah satu marquee player sarat pengalaman asal Ghana, Michael Essien, terhempas dari skuat Mario Gomez.

Baca Juga

1. Ingin Berikan Gelar Juara dan Top Skor untuk Persib

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Menjadi pemain baru klub kebanggaan Kota Bandung, membuat Bauman merasa antusias untuk menangani musim perdananya dengan baik bersama Persib. Dirinya pun mengatakan bahwa ia berharap untuk memberikan gelar juara untuk Persib, dan jjuga top skor.

“Dia pertama kali dia mau bantu dia mau melakukan penampilan. Kalau bisa dia kasih top skor dan bisa kasih juara ya,” ucap Fernando Soler, asisten pelatih Persib menerjemahkan maksud dari Bauman.


2. Keputusan Mario Gomez

Zainuri Hasyim, Komisaris PT. Persib Bandung Bermatabat saat ditemui oleh awak media.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa kedatangan pemain Argentina berusia 26 tahun tersebut ke Kota Kembang tak lepas dari peran sang kepala pelatih, Mario Gomez.

Kedatangan mantan pemain Timnas Argentina U-20 itu membuat Essien harus tersingkir, yang mana juga merupakan keputusan Gomez. Itu diketahui secara langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ ucap Zainuri.


3. Bauman Buat Essien 'Terlempar' ke Bali United?

Bali United.

Tak ayal, lengsernya Essien dari skuat Persib membuat beberapa isu akan kepindahan dirinya ke klub Liga 1 lainnya kian mengemuka. Salah satunya adalah Bali United, yang digembar-gemborkan akan mendatangkannya.

Mengenai hal tersebut, Zainuri pun tidak membantahnya dan mengatakan bahwa dirinya serta pihak manajemen masih mencari win-win solutionnya.

"Itu kenapa saya masih bilang jika kita masih dalam proses mencari penyelesaian, bagaimana dan solusi yang terbaik untuknya, dia mau dikemanakan. Saya kira dia datang ke sini itu dengan baik-baik, dan pergi juga harus dengan baik-baik," tambah Zainuri.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini