x

Resmi Lepas Michael Essien, Begini Alasan Persib Bandung

Sabtu, 17 Maret 2018 22:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung di Liga 1.

Salah satu klub sarat sejarah asal Indonesia, Persib Bandung, baru saja melakukan launching dengan memperkenalkan jersey terbaru mereka untuk mengarungi musim 2018 di Liga 1. Launching tersebut mereka laksanakan di Graha Persib, Jl. Sulanjana Bandung, Sabtu (17/03/18).

Tak hanya itu, mereka juga baru saja memperkenalkan ke-27 pemain Maung Bandung yang akan berkompetisi di ajang Liga 1 2018 mendatang. Dari ke-27 pemain tersebut, terdapat nama baru yang juga pemain asing di lini depan mereka.

Ya, dia adalah Jonathan Bauman. Pemain asal Argentina itu dipercaya oleh pelatih Persib, Mario Gomez, untuk bergabung ke Maung Bandung pasca kontraknya tidak diperpanjang oleh klub sebelumnya, AOK Kerkyra.

Baca Juga

1. Singkirkan Essien dari Persib Bandung

Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Otomatis, penyerang berusia 26 tahun itu pun menggeser Michael Essien untuk mengisi posisi pemain asing. Hal tersebut dijelaskan secara langsung oleh Zainuri Hasyim, selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

"[Michael] Essien tadi enggak ada namanya di daftar pemain saat kita launching tim karena kita ingin kembali ke regulasi PSSI, bahwa pemain asing itu ada empat (1 Asia). Itu sudah terpenuhi dengan adanya kedatangan [Jonathan] Bauman. Jadi, mau tidak mau Essien harus tidak ada lagi di dalam skuat," ucap Zainuri.


2. Keputusan Mario Gomez

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa segala pertimbangan untuk melepas mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu ada di tangan sang juru pelatih, Mario Gomez.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ tambahnya.


3. Hengkang ke Bali United?

Bali United.

Essien pun dikabarkan ingin dilepas oleh pihak manajemen kepada beberapa klub Indonesia, salah satunya adalah Persib Bandung. Mendengar hal tersebut, Zainuri mengatakan bahwa dirinya dan pihak manajemen masih mencari win-win solutionnya.

"Itu kenapa saya masih bilang jika kita masih dalam proses mencari penyelesaian, bagaimana dan solusi yang terbaik untuknya, dia mau dikemanakan. Saya kira dia datang ke sini itu dengan baik-baik, dan pergi juga harus dengan baik-baik," tutupnya.


4. Skuat Persib

Skuat Persib Bandung di Liga 1.

Kiper: Imam AF, Aqil Savik, M. Natshir, I Made Wirawan

Bek: Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Supardi

Gelandang: In-Kyun Oh, Hariono, Gian Zola, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Febri Haryadi, Billy Keraf

Penyerang: Ezechiel Endousel, Airlangga Sucipto, Ghozali Siregar, Muchlis Hadi, Jonathan Bauman

Persib BandungMichael EssienPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini