x

Uji Coba Lawan Arema, Jadi Laga Perdana Jonathan Bauman di Persib?

Sabtu, 17 Maret 2018 23:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jonathan Bauman saat membela Timnas Argentina U-20.

Nama Jonathan Bauman tampaknya masih akan ramai untuk terus diperbincangkan oleh para pencinta sepakbola Indonesia, terlebih para Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung.

Pasalnya, Bauman yang merupakan penyerang asal Argentina itu kini menjadi amunisi baru klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Dirinya akan mengenakan nomor punggung 99 di lini depan Persib, dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Baca Juga

Sebelum melangkah ke Liga 1 2018, Persib sendiri akan melakoni laga uji coba bertajuk big match, dengan melawan Arema FC pada Minggu (18/03/18) nanti. Pertandingan tersebut nantinya akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.


1. Masih Diperbincangkan untuk Tampil vs Arema

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Lantas, mungkinkah Bauman akan tampil di laga uji coba tersebut?

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menjabarkan bahwa kemungkinan Bauman untuk tampil melawan Arema masih belum diketahui. Itu dikarenakan pemain berusia 26 tahun tersebut ingin membicarakannya terlebih dahulu dengan sang pelatih.

“Dia (Bauman) masih mau bicara. Pagi-pagi dia ke sini. Baru mulai istirahat. Nanti saya tanya Mario gimana situasinya. Kalau dia bisa main ikut. Kalau tidak masih ada waktu lain,” ucap Soler.


2. Ingin Berikan Prestasi dan Top Skor di Persib

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Di sisi lain, Bauman menambahkan bahwa dirinya ingin memberikan prestasi di musim perdananya bersama klub kebanggaan Kota Bandung tersebut. Soler selaku penerjemah Bauman mengungkapkan bahwa mantan pemain Timnas Argentina U-20 itu juga ingin menjadi top skor Persib Bandung.

“Dia (Bauman) pertama kali dia mau bantu dia mau melakukan penampilan. Kalau bisa dia kasih top skor dan bisa kasih juara ya,” tambah Soler.


3. Singkirkan Essien dari Persib Bandung

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Kedatangan Bauman ke Persib Bandung pun secara otomatis melengserkan posisi Michael Essien, sebagai pemain asing klub sarat sejarah tersebut.

Kenapa Essien yang tersingkir? Dikatakan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, itu merupakan keputusan dari sang pelatih kepala, Mario Gomez.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ ucap Zainuri.

Persib BandungMichael EssienPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini