x

Kejutan dari Luis Milla, Ini Perkiraan Starting Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Singapura

Minggu, 18 Maret 2018 14:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya disela-sela latihan. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura pada laga uji coba 21 Maret 2018 mendatang. Memanggil 24 pemain, Luis Milla berhasrat untuk memberikan kesempatan bermain bagi para anak asuhnya di laga melawan Singapura nanti.

Beberapa nama pemain langganan turut dipanggil untuk menghadapi Singapura. Milla menegaskan jika ia akan melakukan ekperimen dengan memainkan pemain di posisi yang berbeda dari di mana mereka seharusnya berada.

Baca Juga

"Kita terus lakukan analisis sebab dalam laga uji coba nanti kita mau lihat pemain tak hanya bermain di satu posisi," jelas Milla.

Menghadapi Singapura, Milla ingin pemain tak hanya bermain di satu posisi. Bahkan untuk mewujudkan hal ini dia akan menempatkan bukan pada posisi terbaiknya.

Berikut perkiraan starting line up Indonesia vs Singapura versi INDOSPORT.


1. Lini Belakang

Kiper Kartika Adji menepis sundulan yang mengarah ke gawangnya.

Jika nantinya memang akan mencoba menempatkan pemain di posisi yang berbeda, maka Milla bisa melakukannya saat permainan buntu atau mencobanya di babak kedua. Namun melihat dari 24 pemain yang dipanggil kemungkinan Milla akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Di bawah mistar, kemungkinan akan memasang Kartika Aji yang tampil gemilang Di belakang, pelatih Spanyol itu kemungkinan akan memasang empat pemain, namun sang kapten, Hansamu Yama yang masih cedera usai memperkuat Barito Putera di Turnamen Jakajaya terpaksa absen.

Milla kemungkinan akan memasang Bagas Adi Nugroho untuk mengantikan Hansamu dan akan berduet dengan Ricky Fajrin di belakang. Putu Gede yang akan beroperasi sebagai bek kanan sementara Rezaldi Hehanusa akan dipasang sebagai bek kiri.


2. Lini Tengah

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Evan Dimas dan Muhammad Hargianto akan diplot sebagai gelandang. Di depan Evan dan Hargianto, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi, akan menjadi pemasok bola untuk Ilham Udin yang akan menjadi ujung tombak.

Evan Dimas memang belum mengikuti pemusatan latihan jelang melawan Singapura, namun Milla tak punya alasan untuk tak memainkannya. Gelandang 23 tahun itu tengah on fire usai mencetak gol di Piala FA Malaysia yang membawa Selangor FA menang 3-1 atas Trengganu.


3. Lini Depan

Ilham Udin Armyn berusaha mengalihkan lawan.

Ilham Udin kemungkinan besar akan diturunkan sebagai striker tunggal untuk menjebol gawang Singapura. Penyerang yang merumput di klub Malaysia, Selangor FA, bersama Evan Dimas itu akan didukung Osvaldo, Septian, dan Febri di belakang.

Baik Ilham Udin maupun Evan Dimas memang tampil cemerlang bersama Selangor FA. Meski keduanya tak Nampak berada di pemusatan latihan, namun Evan dan Ilham brhasil menjadi aktor di balik gemilangnya Selangor FA di Piala FA Malaysia.

Evan mencetak satu gol, sementara Ilham Udin menorehkan satu assist saat Selangor FA menghadapi Trengganu Jumat (16/03/18) lalu.

 

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini