x

5 Bintang Bergaji Tertinggi di Madrid, Melebihi Donald Trump

Senin, 19 Maret 2018 16:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Real Madrid.

Jika dilakukan sebuah survey penawaran kepada pesepakbola di seluruh planet bumi ini, apakah mereka mau bersedia untuk bergabung dengan Real Madrid atau tidak, tentunya kebanyakan diantara mereka akan merasa sulit untuk menolaknya.

Bukan tidak mungkin juga bagi pesepakbola yang membela pesaing Madrid atau klub lainnya, baik di kancah La Liga Spanyol atau Liga Champions, tentu mereka tidak keberatan atau minimal akan merundingkan untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Salah satu contoh yang pesepakbola paling dekat terdengar adalah sang pemain termahal di dunia, Neymar Jr. yang membela Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Sebelum memperkuat PSG, Neymar merupakan penggawa Barcelona yang tak lain tak bukan merupakan klub rival abadinya Real Madrid.

Menariknya, Neymar juga kerap dikabarkan sangat mengidolakan Real Madrid dan tidak menutup kemungkinan dia akkan pindah ke klub Ibu Kota Spanyol tersebut suatu saat nanti.

Mungkin, mereka yang tidak ingin bermain bagi Real Madrid merupakan pemain yang sudah jatuh hati kepada Barcelona atau klub lain atau bisa juga pernah dikecewakan oleh Madrid.

Namun yang pasti, pesepakbola manapun sebagian besar tentunya tidak akan bisa menolak untuk bergabung dengan klub juara Liga Champions 12 kali tersebut.

Skuat Real Madrid 2017/18.

Bagaimana tidak? Bukan hanya karena Real Madrid sudah terkenal di dunia, tetapi Madrid juga mempunyai peluang yang besar untuk bisa menjadi juara di setiap musimnya.

Selain itu, Los Blancos juga tentu tidak akan segan untuk memberikan gaji yang luar biasa kepada para pemainnya.

Bicara mengenai gaji, apa Anda tahu siapa saja pemain Real Madrid di musim 2017/18 (per Januari-Februari 2018) ini yang menerima gaji terbesar?

Bahkan, ada juga di antara mereka yang mempunyai gaji lebih tinggi dari Presiden AS, Donald Trump yang per bulannya mendapatkan 400 ribu USD atau lebih dari Rp5,50 miliar. Berikut INDOSPORT merangkumnya sesuaii yang dilansir dari SillySeason:

Donald Trump (Presiden Amerika Serikat).

1. Karim Benzema

Karim Benzema, striker Real Madrid.

Dalam tiga tahun terakhir, harus diakui jika permainan dari penyerang Real Madrid ini sudah mengalami penurunan yang cukup drastis.

Besar kemungkinan hal itu terjadi karena Benzema yang rentan cedera dan mulai termakan usia sehingga pergerakkannya juga sudah agak lamban.

Kendati demikian, mantan pemain Lyon tersebut ternyata masih mendapatkan gaji yang cukup memuaskan.

Bersama Los Merengues, penyerang ber-KTP Prancis ini mendapatkan gaji sebesar 150 ribu poundsterling atau sektiar Rp2,87 miliar per pekan. Benzema pun menjadi pemain kelima bergaji tertinggi di Real Madrid.


2. Luka Modric

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Playmaker asal Kroasia ini diboyong oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012.

Sejak saat itu hingga sekarang, Modric sering menjadi andalan Madrid yang ditugaskan untuk menyeimbangkan dan membuka peluang Real Madrid agar dapat mencetak gol ke gawang lawan.

Modric menjadi pemain bergaji tertinggi keempat Real Madrid dengan menerima gaji sebesar 180 ribu poundsterling atau setara dengan Rp3,45 miliar per pekan.


3. Sergio Ramos

Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Bek tengah asli berdarah Spanyol ini dapat dikatakan sebagai salah satu pemain senior milik Real Madrid. Tidak hanya mahir dalam menjaga lini pertahanan timnya, ia juga bisa memenangkan duel udara dan turut rajin membantu Madrid untuk mencetak angka.

Bersama Madrid, Ramos mendapatkan ‘uang jajan’ sebesar 200 ribu poundsterling atau Rp3,83 miliar per pekan. Gaji ini serupa dengan rekan setimnya, Toni Kroos yang berposisi sebagai gelandang serang.

Sama seperti Luka Modric, Toni Kroos yang diboyong dari Bayern Munchen pada tahun 2014 lalu itu bertugas untuk memberikan bola agar bisa dijadikan gol oleh temannya.


4. Gareth Bale

Gareth Bale, pemain bintang Real Madrid.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain termahal Real Madrid ini mungkin peranannya jarang terlihat atau dapat dikatakan kurang memberikan hasil yang maksimal bagi Los Blancos.

Hal itu terjadi lantaran pemain berdarah Wales ini lebih ‘berkontribusi’ di meja operasi alias sering cedera.

Meski demikian, nyatanya Bale mampu menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Madrid dengan menerima bayaran senilai 350 ribu poundsterling atau lebih dari Rp6,70 miliar per pekan.

Karena Bale yang sering cedera inilah membuat Madrid lebih memilih untuk menjual Bale yang minim kontribusi daripada mempertahankannya dalam skuat.


5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Diboyong dari Man United pada tahun 2009 lalu, Ronaldo hampir tidak pernah absen untuk masuk dalam tim inti di setiap pertandingan yang dilakoni oleh Madrid.

Ronaldo hanya berada di bangku cadangan ketika dirinya baru pulih dari cedera atau saat pelatihnya, Zinedine Zidane sedang merotasi atau mungkin sedang mengistirahatkan tenaga dari pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Sering memberikan kontribusi yang memuaskan membuat Ronaldo tidak heran menjadi pemain bergaji tertinggi di klub dengan menerima uang sebesar 365 ribu poundsterling atau hampir mencapai Rp7 miliar per pekan.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleLuka ModricLaLiga SpanyolSergio RamosKarim BenzemaToni KroosDonald TrumpLiga Spanyol

Berita Terkini