x

Jebolan Akademi Spanyol Akui Ada Tekanan Besar di Timnas U-23

Senin, 19 Maret 2018 18:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Syahrian Abimanyu (tengah) mendapat penjagaan ketat dari asisten pelatih Bima Sakti.

Salah satu pemain muda potensial Tanah Air, Syahrian Abimanyu saat ini bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan untuk menjalani pertandingan internasional melawan Singapura pada Rabu (21/03/18) di National Stadium, Singapura. Pemain 18 tahun itu dipanggil pelatih Luis Milla setelah menunjukkan penampilan apik bersama Sriwijaya FC di turnamen pra musim, yakni Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim II tahun ini.

Panggilan untuk Syahrian Abimanyu kali ini merupakan kesempatan naik level dari Timnas Indonesia U-19 ke Timnas U-23. Karenanya ia mengakui ada perbedaan yang sangat besar yang dirasakan. 

Baca Juga

1. Tekanan Lebih Besar

Syahrian Abimanyu (kedua dari kanan) membayangi pergerakan Hargianto.

Syahrian mengatakan ada tekanan yang lebih besar dibandingkan saat ia berlatih atau bermain bersama klubnya, Sriwijaya FC.

"Kalau di klub kita bermain bisa lebih tenang. Tetapi main di Timnas ini tekanannya lebih besar dan tuntutannya juga lebih tinggi," akunya.

"Kalau sekarang sudah lebih enak karena bulan lalu kita juga sudah latihan seminggu jadi adaptasinya lebih cepat," sambungnya.


2. Persaingan di Lini Tengah

Syahrian Abimanyu (kiri) saat memperhatikan arahan Luis Milla.

Abimanyu mengatakan tidak memikirkan persaingan di lini tengah dengan hadirnya sejumlah pemain senior seperti Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi dan lainnya. Baginya, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk membuktikan diri di dalam lapangan. 

"Tidak lah. Semua di dalam lapangan sama. Saya tidak memikirkan hal itu (soal persaingan). Yang penting latihan semaksimal mungkin. Saya juga senang dengan panggilan ini, tapi yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk tim," tegasnya.


3. Tukar Pikiran dengan Egy

Egy Maulana Vikri (kiri) mengganggu pergerakan dari Zulfiandi (tengah).

Lebih lanjut, Abimanyu mengatakan ia cukup terbantu dengan kehadiran rekannya dari Timnas U-19, yakni Egy Maulana Vikri. Bahkan keduanya berada satu kamar agar bisa saling bertukar pengalaman karena baru kali ini Abimanyu promosi ke Timnas U-23.

"Sebenarnya semua pemain membantu. Tapi karena saya sekamar dengan Egy jadinya lebih sering komunikasi dan tukar pikirannya sama dia," tutupnya.

Sriwijaya FCTimnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriSyahrian Abimanyu

Berita Terkini