x

Diisi Tenaga Muda, Persebaya Siap Bersaing di Liga 1

Selasa, 20 Maret 2018 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Palang pintu Persebaya Surabaya, Otavio Dutra mengusung misi optimisme tinggi akan kejayaan Persebaya di kancah Liga 1 musim 2018. Bagi dia Persebaya akan berhasil menghuni papan atas Liga 1.

Baca Juga

1. Punya Pemain Muda Berkualitas

Situasi pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA.

Bukan tanpa alasan bagi pemain asal Brasil ini menilai Persebaya mampu bersaing di Liga 1 musim 2018. Terlebih bagi dia Persebaya saat ini diisi oleh pemain muda berkualitas di Indonesia. 

"Persiapan tim Persebaya dari mulai Desember ini sudah mulai bagus. Tapi kami masih belum lengkap karena kurang dua pemain asing lagi. Kita percaya bisa bersaing di Liga 1 2018," ucap Dutra.

"Saya harap Persebaya bisa kompetitif juga musim ini. Kita harus realistis, kita punya banyak pemain juga. Kita tim bagus dengan banyak pemain muda. Menurut saya, kami bisa fight terhadap siapapun lawan karena kita punya kualitas," jelas dia. 


2. Modal Juara

Para pemain Persebaya Surabaya usai laga pershabatan melawan tim Malaysia.

Keyakinan Dutra bukan tanpa alasan. Sebab bagi dia kualitas Persebaya sudah teruji. Terlebih modal jawara Liga 2 menambah rasa optimismenya.

"Kemarin juara Liga 2, kita sudah main di beberapa turnamen melawan tim kuat seperti Sriwijaya, Arema. Kami sudah tahu kekuatan lawan juga," tutur dia.


3. Target Persebaya

Tim Persebaya Surabaya usai pertandingan.

Sementara itu, manajer tim Chairul Basalamah juga berbicara mengenai target Persebaya musim ini. Pria yang kerap mengenakan topi itu menjelaskan jika manajemen menginginkan tim Bajul Ijo bisa menyelesaikan musim di papan atas klasemen. Hal itu dinilai sebagai target realistis mengingat Persebaya adalah klub sarat sejarah dan memiliki basis suporter yang kuat.

"Kita realistis karena baru masuk liga utama lagi, jadi kita memilih bertanggung jawab karena ada fanbase yang besar dan fanatik. Untuk itu kita mau kerja keras karena tidak mudah musim ini. Musuh-musuh sangat kuat setelah lihat dari pra musim. Kita inginnya papan atas dan kita optimistis soal itu karena berat kalau papan tengah bisa turun lagi," tutupnya.

Persebaya SurabayaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini