x

Diprotes Bonek, Harga Tiket Persebaya Dipertimbangkan Ulang

Selasa, 20 Maret 2018 12:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bonek menyaksikan laga Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA.

Protes Bonek agar harga tiket sebesar Rp50 ribu dibuat lebih murah kepada manajemen sedikit demi sedikit membuahkan hasil. Meskipun belum tampak nyata, tetapi paling tidak aksi mereka di Taman Bungkul Surabaya beberapa saat yang lalu. mampu mengundang perhatian manajemen Persebaya.

Buktinya, pada Senin (19/03/18), pihak manajemen mengadakan rapat untuk membahas harga tiket ini.

Baca Juga

1. Belum Ada Harga Pasti

Tim Persebaya Surabaya usai pertandingan.

Salah satu agenda rapat tersebut, membahas harga tiket untuk Persebaya saat kompetisi Liga 1 2018 dimulai. Namun sayangnya, saat INDOSPORT berusaha mengetahui harga pastinya, Dandy sebagai operasional tiket Persebaya, masih enggan mengatakannya.

"Kalau harganya belum bisa kami berikan sekarang, tapi pasti dari Persebaya akan diumumkan," ungkap Dandy. Ia melanjutkan, rencananya harga baru ini akan diumumkan lewat sosial media Persebaya.


2. Dialog dengan Manajemen

Situasi pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA.

Sebagaimana diketahui, harga tiket Persebaya sebesar Rp50 ribu ini lebih mahal jika dibandingkan dengan musim lalu. Harga ini naik Rp10 ribu bila dibandingkan ketika Bajul Ijo masih berkompetisi di Liga 2. Sementara untuk kategori superfans, harga tiket dipatok Rp250 ribu.

Setelah mendapatkan penolakan dari Bonek, manajemen melalui fans koordinator Persebaya, Sidik Alex Tualeka, meminta untuk setiap perwakilan Bonek di masing-masing tribun hadir ke kantor manajemen Persebaya untuk berdialog mengenai harga tiket ini.

Namun nyatanya pada saat itu, antara Bonek dan manajemen tidak ada titik temu. "Setelah perwakilan dari kami hadir dan bertemu dengan manajemen, ternyata tidak ada titik temu mengenai harga tiket ini," ujar Wisnu Kusuma Wardana, salah satu Bonek yang berdialog dengan manajemen.


3. Boikot Bonek

Skuat Persebaya Surabaya.

Senada dengan Wisnu, dedengkot Bonek lainnya, Hasan Tiro pun mengiyakan hal tersebut. Dia menginginkan harga tiket sebesar Rp35 ribu, untuk kategori fans Persebaya.

Mahalnya tiket sempat berimbas pada aksi boikot yang dilakukan Bonek. Terlihat pada pertandingan uji coba Blessing Game kemarin, saat Persebaya berhadapan dengan Serawak FA, beberapa tribun tampak kosong.

Beberapa tribun yang kosong antara lain tribun utara dan tribun selatan. Selain tribun yang kosong, sejumlah Bonek yang hadir ke Stadion Gelora Bung Tomo membentangkan spanduk-spanduk berisi sindiran kepada manajemen, utamanya agar harga tiket dapat diturunkan sehingga dapat terjangkau oleh semua Bonek.

Persebaya SurabayaBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini