x

Dirumorkan Incar Sylvano Comvalius, Ini Jawaban Manajer Persebaya

Selasa, 20 Maret 2018 00:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sylvano Comvalius.

Persebaya Surabaya saat ini disibukkan dengan usaha mendatangkan pemain asing di posisi striker. Manajer tim, Chairul Basalamah mengakui jika pihaknya saat ini sedang melakukan pembicaraan serius dengan dua kandidat terpilih.

Akan tetapi, hingga saat ini manajemen dan tim pelatih belum menentukan pilihan karena masih menunggu jawaban dari operator kompetisi terkait kelayakan calon pemain tersebut. Jika salah satunya lebih cepat diverifikasi maka dalam waktu dekat akan diumumkan oleh Persebaya Surabaya.

"Saat ini kita sedang berunding dengan salah satu striker asing yang mungkin semua juga sudah tahu. Tapi kita tetap memberikan syarat adalah dia harus bisa memenuhi regulasi dan verifikasi yang ditetapkan. Ada dua yang kita targetkan siapa yang bisa dahulu diverifikasi maka kita ambil karena pendaftaran juga sudah mau tutup," jelasnya saat ditemui di acara peluncuran Liga 1, Senin (19/03/18) di Jakarta Barat kemarin.

Baca Juga

1. Mengutamakan Penyerang

Alfredo Vera, pelatih Persebaya Surabaya.

Chairul menegaskan, saat ini pelatih Alfredo Vera lebih mengutamakan striker asing karena hal itu sangat dibutuhkan untuk mempertajam lini depan. Saat ini ada beberapa nama yang rumornya sedang melakukan pembicaraan yakni David da Silva eks Bhayangkara FC hingga mantan striker Bali United sekaligus topskor musim lalu, Sylvano Comvalius.


2. Sekadar Rumor

Manajer Persebaya, Chairul Bassalamah.

Khusus Comvalius, Chairul mengatakan hal itu baru sekedar rumor dan belum bisa dipastikan. Namun, manajer Persebaya tersebut juga tak menampik bila pemain asal Belanda itu memang dihubungkan dengan tim Bajul Ijo beberapa hari ini seiring dengan 'kode' dari agen sang pemain, Gabriel Budi yang notabene orang asli Surabaya.

"Kita butuh striker karena itu yang paling utama. Memang ada (David da Silva) terus ada Comvalius juga isunya yah.  Tapi kita belum tanggapi serius karena masih isu, keadaannya saat ini sangat sensirif di fans kami. Makanya kita tidak bisa berikan harapan lebih jauh jadi saya tidak bisa jawab dulu," urai Chairul.

"Tapi yang utama striker yang diincar harus bisa ikuti verifikasi liga. Kita akan secepatnya umumkan kalau sudah oke, karena secara nilai dan sebagainya tidak ada masalah.  Tinggal surat-suratnya kalau sudah oke makanya kita ambil, dan kalau pelatih cocok maka manajemen ikut karena percuma kalau tidak sesuai pelatih," tutupnya.


3. Tak Betah di Thailand

Sylvano Comvalius menghadiri acara Awarding Night Liga 1 2017

Comvalius belakangan dilaporkan tak betah di Liga Thailand. Ia kurang senang berada di klub barunya, Suphanburi FC karena kecewa dengan skema permainan klub asal Thailand tersebut. Suphanburi FC cenderung memakai formasi 3-5-2 sedangkan Bali United memakai formasi 4-3-3.

Dengan skema permainan Suphanburi itu, Comvalius merasa kurang cocok. Karenanya, beredar rumor bahwa Comvalius akan merapat ke Persebaya Surabaya.

"Saya terbuka untuk klub lain. Saya sudah diskusi (dengan Persebaya) dan kita lihat ke depannya seperti apa. Saya tahu Persebaya adalah klub besar di Indonesia," tutupnya seperti dikutip dari Jawa Pos.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini