x

Meski Beda Bahasa, Situs Polandia Kebanjiran Visitor dari Indonesia

Selasa, 20 Maret 2018 11:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri

Kepindahan Egy Maulana Vikri ke salah satu klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, membuat heboh jagat sepakbola Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Kepindahan Egy menjadi sorotan media-media di Tanah Air yang tak henti memberitakan soal Egy. 

Setelah diperkenalkan ke publik secara resmi, Lechia Gdansk pun mulai mendapatkan sorotan. Hal itu terbukti dari jumlah follower instagram Lechia Gdansk yang meningkat empat kali lipat. 

Baca Juga

Bergabungnya Egy ke Lechia Gdansk juga mendapat sorotan dari media-media di Polandia. Seperti Fox Sports yang beberapa hai lalu memberitakan Lechia Gdansk dan Egy Maulana.

Dan masih ada media lain yang ikut mendapat berkah dari kepindahan Egy ke Lechia Gdansk. 


1. Panen Visitor dari Indonesia

Egy Maulana Vikri

Salah satu media online di Polandia bernama 'transfery.info' juga kebagian berkah dengan bergabungnya Egy ke Lechia Gdansk. Selain mendapat bahan pemberitaan, situs tersebut juga panen visitor atau pembaca dari Indonesia. 

Egy Maulana Vikri.

Meski berbeda bahasa, sejak situs tersebut memberitakan Egy, mulai ada pembaca dari Indonesia yang mengunjungi situs tersebut. Setidaknya ada 0,5 pembaca dari Indonesia dari total pembaca situs tersebut. 

Visitor Indonesia dan Polandia.

2. Demam Bahasa Indonesia

Tweet Arka Gdynia

Selain Lechia Gdansk, beberapa klub lain di Polandia juga ikut merasakan demam bahasa Indonesia. Setidaknya ada dua klub yaitu Lech Poznan dan Arka Gdynia yang menggunakan bahasa Indonesia dalam postingan media sosialnya. 

Bahkan suporter Lech Poznan sampai membuat spanduk bahasa Indonesia bernada kasar dalam pertandingan antara Lech Poznan melawan Lechia Gdansk. 

Spanduk Ultras Lech Poznan.

3. Verifikasi Media Sosial

Lechia Gdansk.

Dengan membludaknya follower Instagram Lechia Gdansk usai bergabungnya Egy beberapa waktu lalu membawa hal baru pada laman media sosial mereka. 

Hal tersebut terletak pada tanda centang biru di samping nama Lechia Gdansk pada akun Instagram resmi mereka. Padahal sebelumnya, klub itu sendiri bahwa belum pernah sama sekali memperoleh tanda tersebut di akun mereka.

Tanda verifikasi yang didapatkan oleh akun Instagram resmi Lechia Gdansk menjadi tanda bahwa klub tersebut cukup banyak memperoleh perhatian di dunia maya semenjak kedatangan Egy ke sana.

Lech PoznanPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskArka Gdynia

Berita Terkini