x

Terusir dari GBK, Simic Yakin Jakmania Selalu Ikuti Persija

Selasa, 20 Maret 2018 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Riko Simanjuntak (kiri) bersama Marko Simic atas gol pertama. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Bomber Persija Jakarta tidak ambil pusing terkait Persija yang akan terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Simic menilai meski bermain di luar SUGBK, dia tetap mendapat suport dari Jakmania.

Persija memang menghadapi kenyataan pahit jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini terancam tidak dapat menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai home base mereka.

Baca Juga

1. Cari Solusi Lain

Situasi dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Hal ini tak lepas karena Persija tidak mendapat izin untuk menggunakan stadion tersebut. Seperti diketahui, SUGBK menjadi salah satu stadion yang akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Menanggapi hal ini Simic pun mencoba santai. Sebab bagi striker asal Kroasia ini, ajang Asian Games sangat bagus untuk Indonesia.

"Sayangnya iya (tak dapat gunakan Stadion GBK). Tapi beruntung juga untuk Indonesia karena Asian Games akan digelar di Jakarta dan kami akan cari solusi lain untuk stadion," ucap Simic.


2. Simic Tak Khawatir

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Rasa tenang Simic meski harus terusir dari GBK bukan tanpa alasan. Sebab bagi dia ke mana pun Persija bermain, Jakmania akan tetap setia mendampingi.

"Kami sempat bermain di Solo dan itu pengalaman yang bagus. Jadi ketika kami pindah sementara ke stadion lain kami tidak akan mengalami kendala. Karena Jakmania juga selalu mengikuti kami," tegas Simic.


3. Dukungan Jakmania

Para The Jakmania yang hadir langsung ke Stadion Manahan, Solo.

Persija memang sempat bermain di Stadion Manahan Solo di babak semifinal Piala Presiden 2018. Menghadapi PSMS Medan dan meski bermain di luar Jakarta, tetapi Jakmania tetap memadati Stadion Manahan Solo kala itu.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini