x

10 Penampakan Jersey Peserta Piala Dunia 2018, Mana Favoritmu?

Rabu, 21 Maret 2018 05:42 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bola resmi Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Rusia pada bulan Juni mendatang. Sebanyak 32 tim, termasuk sang tuan rumah, akan saling beradu untuk mencari siapakah yang terbaik di ajang empat tahunan paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga

Karena waktu sudah semakin dekat, setiap negara merilis jersey tempur mereka untuk mengarungi kompetisi tersebut. Uniknya, baju tempur dari Jepang menjadi perbincangan karena dianggap sebagai yang terbaik.


1. Argentina

Jersey Home Argentina Piala Dunia 2018.

Lionel Messi dan Angel di Maria ditunjuk sebagai model dari perilisan baju milik Argentina. Tidak ada banyak perubahan dari kostum kedua pemain ini. Yang pasti, akan ada emblem tambahan yang merujuk pada ulang tahun Argentina ke-125 tahun.

Jersey Away Argentina Piala Dunia 2018.

2. Belgia

Jersey Home Belgia Piala Dunia 2018

Sama seperti Argentina, Belgia menunjuk apparel adidas sebagai bagian dari skuatnya musim ini. Tida ada banyak perubahan vital namun aksen gambar di bagian dada baju utama menambah elegan dari jersey ini.

Jersey Away Belgia Piala Dunia 2018.

3. Kolombia

Jersey Home Kolombia Piala Dunia 2018.

Kolombia juga tidak mau kalah untuk mempromosikan baju baru mereka yang didominasi warna kuning dan biru. Menurut mereka, jersey ini diadaptasi dari Piala Dunia 1990 lalu yang diadakan di Italia.

Jersey Away Kolombia Piala Dunia 2018.

4. Inggris

Jersey Home Inggris Piala Dunia 2018.

Bukan hanya Kolombia, Inggris juga mengadaptasi jersey gaya retro dengan hanya menggunakan stripe tipis berwarna merah di bagian leher. Selebihnya, mereka hanya mengandalkan warna putih dan emblem dari apparel tertentu.

Jersey Away Inggris Piala Dunia 2018.

5. Prancis

Jersey Home Prancis Piala Dunia 2018..

Dibandingkan dengan negara lain, Prancis menjadi negara yang mengeluarkan jersey cukup unik. Benzema dkk dinilai seringkali memberikan terobosan baru dalam baju tempur. Di edisi Piala Dunia nanti, mereka tidak menggunakan kerah lagi melainkan kancing.

Jersey Away Prancis Piala Dunia 2018.

6. Jerman

Jersey Home Jerman Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 sepertinya memang merupakan ajang yang bagus untuk memamerkan baju dengan nuansa retro. Jerman menjadi negara selanjutnya yang mengadosi gaya tahun 1990-an. Di baju kedua, Ozil dkk memakai warna hijau.

Jersey Away Jerman Piala Dunia 2018.

7. Jepang

Jersey Home Jepang Piala Dunia 2018.

Berpindah ke kontestan asal Asia, Jepang juga ikutan merilis jersey mereka untuk Piala Dunia mendatang. Di jersey pertama, nuansa biru plus garis putih kecil jadi hal menarik yang baru dari mereka. Namun, baju dari samurai biru yang kedua dinilai lebih minimalis namun tetap elegan.

Jersey Away Jepang Piala Dunia 2018.

8. Portugal

Jersey Home Portugal Piala Dunia 2018.

Portugal masih mengandalkan warna dominan merah dalam jersey anyar untuk Piala Dunia mendatang. Baju tempur tersebut dirancang mirip dengan gelaran Piala Eropa 2016 sehingga semangat menjadi juara kembali muncul.

Jersey Away Portugal Piala Dunia 2018.

9. Rusia

Jersey Home Rusia Piala Dunia 2018.

Sebagai tuan rumah, Rusia tidak mau kalah dalam memamerkan jersey terbaru mereka untuk Piala Dunia nanti. Dalam kompetisi nanti, mereka akan menggunakan baju dengan desain Olimpiade pada tahun 1988 silam. 

Jersey Away Rusia Piala Dunia 2018.

10. Spanyol

Jersey Home Spanyol Piala Dunia 2018.

Juara Piala Dunia 2010, Spanyol menggunakan jersey dengan dominasi berwarna merah. Dengan mengadopsi gaya ala tahun 1994, Morata dkk diharapkan dapat kembali membawa pulang piala paling prestisius tersebut.

Jersey Away Spanyol Piala Dunia 2018.
KolombiaJepangInggrisPrancisJermanPortugalBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini