x

4 Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT

Rabu, 21 Maret 2018 11:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Ajang akbar Piala Dunia 2018 akan dihelat sekitar 82 hari lagi tepatnya pada 14 Juni 2018 di Rusia. Dan pekan ini dalam FIFA matchday, sejumlah negara melakukan pertandingan uji coba. Negara-negara peserta Piala Dunia 2018 pun tak ketinggalan menggelar uji coba. 

Tak hanya negara-negara besar seperti Jerman, Inggris, atau Belanda yang menggelar uji coba. Namun negara-negara yang dianggap kuda hitam atau penggembira di Piala Dunia 2018 pun menggelar uji coba. 

Baca Juga

Dari 32 negara peserta Piala Dunia 2018, ada beberapa negara yang menjadi sorotan. Mereka menjadi sorotan bukan karena mereka pernah menjuarai Piala Dunia, atau juara bertahan, atau karena mereka tuan rumah. 

Mereka menjadi sorotan pecinta sepakbola karena dianggap sebagai tim kuda hitam yang siap merepotkan tim-tim besar di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Berikut ini adalah 4 negara kuda hitam di Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT


1. Peru

Selebrasi pemain Peru, Christian Ramos.

Peru dipilih INDOSPORT sebagai salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2018 karena satu hal utama. Peru kembali berlaga di Piala Dunia setelah absen selama 8 gelaran atau 32 tahun lamanya. 

Setelah melalui jalan terjal di kualifikasi dan babak play off melawan Selandia Baru, serta sempat dikabarkan akan didepak dari Piala Dunia karena intervensi pemerintah, La Rojiblanca berhak menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018. 

Karena itu kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh Peru dengan sebaik-baiknya. Mereka tentu tak ingin hanya sekedar menjadi penggembira di ajang empat tahunan tersebut. 

Peru sendiri di Piala Dunia 2018 mendatang tergabung bersama Prancis, Australia, dan Denmark di Grup C. 


2. Senegal

Selebrasi para pemain Senegal setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Senegal memulai langkah ke Piala Dunia 2018 dengan melawati Babak Kedua Kualifkasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika. Melawan Madagascar, Senegal menang agregat 5-2. Senegal bermain imbang 2-2 di leg pertama, dan menang 3-0 di leg kedua. 

Senegal akhirnya lolos ke Piala Dunia setelah di babak ketiga berhasil menjadi juara Grup D. Senegal meraih 14 poin dari 4 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. 

Senegal kembali ke Piala Dunia setelah tampil pertama kali pada tahun 2002. Kala itu, Senegal mengejutkan dunia dengan lolos ke perempatfinal, dan di babak penyisihan mengalahkan juara bertahan, Prancis. 

Di Piala Dunia 2018 mendatang, Senegal cukup beruntung karena tergabung dengan tiga tim yang kekuatannya tak jauh berbeda dengan mereka. Senegal tergabung di Grup H bersama Polandia, Jepang, dan Kolombia. 


3. Mesir

Rakyat tumpah ruah di jalan untuk merayakan lolosnya Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018.

Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara Grup E di babak kualifikasi. Mesir menyingkirkan tim kuat Ghana di babak kualifikasi dan berhak atas satu tiket ke Rusia. 

Mesir terakhir kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1990 lalu di Italia. Namun mereka hanya menjadi juru kunci karena tergabung bersama Inggris, Irlandia, dan Belanda. 

Mesir sebenarnya punya kans besar untuk lolos ke Piala Dunia 2016 Jerman. Karena saat itu Mesir diperkuat salah satu talenta terbaik mereka Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid atau lebih dikenal dengan nama Mido. 

Mido saat itu menjadi andalan Timnas Mesir saat menjuarai Piala Afrika 2006. Saat itu Mido bermain untuk AS Roma dan Tottenham Hotspur. 

Kini, Mesir kembali ke Piala Dunia dengan andil besar dari penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah. Salah akan menjadi andalan Mesir untuk bersaing dengan Uruguay, Arab Saudi, dan tuan rumah Rusia. 


4. Islandia

Timnas Indonesia vs Islandia

Islandia lolos ke Piala Dunia sebagai juara Grup I. Islandia berhasil menjadi yang terbaik di atas Kroasia, Ukraina, dan Turki. Dan akhirnya Islandia akan tampil untuk pertama kali di Piala Dunia pada bulan Juni mendatang di Rusia. 

Islandia jelas akan jadi kekuatan menakutkan yang akan merusak dominasi tim-tim besar di Piala Dunia 2018. Tim yang pernah mengalahkan Timnas Indonesia ini tergabung bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria di Grup D pada Piala Dunia 2018 mendatang. 

Piala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018MesirPeruKualifikasi Piala Dunia 2018SenegalBola Internasional

Berita Terkini