x

6 Pemain Calon Perusak Dominasi Messi dan Ronaldo dalam Meraih Ballon d'Or

Rabu, 21 Maret 2018 17:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Trofi Ballon D'or.

Sejak tahun 2008 hingga 2017 kemarin, gelar penghargaan pemain terbaik dunia atau biasa akrab dikenal dengan nama Ballon d’Or hanya menampilkan dua nama saja, yakni Cristiano Ronaldo sang andalan Real Madrid dan Lionel Messi kebanggaan Barcelona.

Artinya, sudah hampir 10 tahun lamanya pencinta sepakbola hanya disuguhkan oleh dua nama tersebut dalam perebutan peraih gelar Ballon d’Or.

Namun perlu diingat, waktu terus berjalan dan usia Ronaldo maupun Messi pastinya akan terus bertambah dan seiring dengan bertambahnya usia itu juga membuat performa dan pergerakkan keduanya mulai melambat.

Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or 2017

Dengan demikian, maka dapat dipastikan gelar Ballon d’Or dalam waktu dekat tidak akan lagi didominasi oleh dua nama tersebut, tetapi beberapa pesepakbola beken lainnya.

Lalu siapa sajakah para pemain tersebut yang bisa menjadi calon peraih Ballon d’Or di masa mendatang? Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya:

Baca Juga

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne, gelandang serang Man City.

Meski terbilang jarang mencetak gol, nyatanya permainan Manchester City dalam beberapa musim terakhir terlihat lebih hidup dan mampu memberikan serangan yang mematikan berkat Kevin De Bruyne.

Kompatriot Eden Hazard di Timnas Belgia ini benar-benar seakan menjadi roh permainan bagi The Citizens kala sedang merusak lini pertahanan lawan.

Gaya bermainnya yang cepat, mampu menusuk jantung pertahanan lawan yang diakhiri dengan umpan matang membuat De Bruyne juga berpeluang besar meraih gelar Ballon d’Or.


2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe.

Masih muda, tetapi pengalamannya dan gaya bermainnya sudah sangat ciamik. Tidak heran banyak sekali klub-klub elite Eropa yang tertarik untuk bisa meminangnya.

Di musim 2017/18 ini, striker asal Prancis bergabung bersama PSG dan menciptakan trio maut bersama Neymar dan juga Edison Cavani.

Jika Mbappe ingin bisa meraih gelar Ballon d’Or, maka salah satu cara yang harus ia lakukan adalah dengan mengikuti jejak Neymar yang tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Jadi, Mbappe juga harus bermain tidak satu tim dengan Neymar agar kemampuannya lebih terlihat menonjol.


3. David De Gea

David De Gea, kiper Man United.

Mungkin saat ini David De Gea bisa dikatakan sebagai satu-satunya kiper yang berpeluang meraih gelar Ballon d’Or di masa yang akan datang.

Berada dalam usia produktif, De Gea benar-benar mampu membuat dinding pertahanan Madrid sangat kokoh.

Bahkan, bisa dikatakan juga pemain terbaik milik Manchester United saat ini bukanlah Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Jesse Lingard, apalagi Zlatan Ibrahimovic, tetapi nama De Gea lah yang lebih pantas mendapat sebutan itu?

Mengapa? Karena di saat para pemain United lainnya sedang bemain kurang konsisten, hanya De Gea satu-satunya pemain Man United yang mampu bermain ciamik, sehingga United pun sudah seringkali terhindar dari kekalahan.

Satu-satunya pesaing De Gea saat ini mungkin adalah kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang juga memiliki kehebatan yang sama sepertinya.

Sayangnya, Courtois juga terbilang masih kurang konsisten sehingga beberapa kali gawang The Blues mudah kebobolan.

Oleh karena itu, De Gea layak menjadi satu-satunya kiper yang bisa meraih gelar Ballon d’Or.


4. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Nama Mohamed Salah sempat bersinar ketika bermain bagi FC Basel, lalu sedikit meredup ketika bermain bagi Chelsea, kemudian Salah kembali menemukan sinarnya saat membela Fiorentina dan AS Roma.

Di musim 2017/18 ini, Mohamed Salah benar-benar mampu mengeluarkan cahaya sinarnya lebih terang benderang ketika dirinya membela Liverpool.

Meski baru bermain belum satu musim bersama The Reds, nyatanya Salah mampu menjadi motor serangan dan mesin gol Liverpool di musim ini.

Tercatat, hingga tanggal 14 Februari 2018, Mohamed Salah sudah mencetak 29 gol dan 10 assists dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi yang dimainkan Liverpool.

Dengan demikian, rasanya tidak salah, jika Salah masuk dalam kandidat terkuat peraih gelar Ballon d’Or.


5. Eden Hazard

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Sejak didatangkan Chelsea dari Lille pada musim 2012/13 lalu, gelandang serang asal Belgia ini benar-benar mampu memberikan permainan Chelsea menjadih penuh warna nan atraktif.

Gaya bermainnya yang cepat dan cerdik dalam mencari ruang tembak membuatnya selalu berada dalam pilihan skuat utama The Blues di setiap pertandingannya.

Berkat penampilannya yang impresif itulah Hazard sukses memberikan dua gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2014/15 dan 2016/17 kemarin.

Seandainya saja tim London Barat ini tidak mempunyai Eden Hazard, bukan tidak mungkin jika Chelsea akan kesulitan untuk bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris.


6. Neymar Jr

Neymar Jr.

Inilah satu-satunya pesepakbola kandidat terkuat dan juga yang diunggulkan untuk bisa meraih gelar Ballon d’Or dalam waktu dekat.

Kepindahannya yang penuh kontroversi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) adalah alasan kuat bagi Neymar untuk bisa meraih penghargaan individu tersebut.

Meraih gelar untuk klub? Sepertinya sudah cukup bagi Neymar karena di Barcelona ia sudah merasakan semuanya.

Pindah ke PSG adalah alasan utama Neymar, karena dirinya tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, sehingga peluang mantan pemain Santos ini untuk meraih gelar Ballon d’Or sangatlah terbuka lebar.

Jago dalam menggiring bola, memiliki gocekan maut khas pesepakbola dari Brasil, serta tendangannya yang akurat membuat Neymar tidak perlu diragukan lagi untuk bisa meraih gelar Ballon d’Or.

NeymarEden HazardMohamed SalahDavid de GeaBallon d'OrKevin De BruyneBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini