x

Kabar Buruk untuk Persib, Penyembuhan Cedera Kim Jeffrey Kurniawan Terhambat

Rabu, 21 Maret 2018 13:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Kim Jeffrey Kurniawan kini masih harus berjuang untuk pulih dari cedera tulang fibula yang dideritanya saat memperkuat Persib di laga melawan Persija di Liga 1 musim lalu. Cedera tersebut membuat pemain berdarah Jerman-Indonesia tersebut harus absen panjang.

Baca Juga

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, menyatakan jika Kim mengalami hambatan dalam proses penyembuhan cedera yang dialaminya. Dalam prosesnya, pertumbuhan tulang fibula pemain 27 tahun itu tersendat.

"Nanti kita akan periksa lagi dalam satu pekan ke depan karena kemarin 'kan ada keterlambatan pertumbuhan tulang," ujar Rafi seperti dilansir dari laman resmi Persib.


1. Kecewa karena Cederanya Belum Sembuh

Kim Kurniawan.

Meski harus kembali kecewa karena targetnya untuk segera sembuh dari cedera yang membekapnya meleset, namun Kim tetap tegar. Adik ipar Irfan Bachdim tersebut mengaku fokus untuk menyembuhkan cederanya.

Kim memang belum dapat melakukan latihan normal seperti rekan-rekannya yang lain di Persib. Ia masih dilarang untuk mengikuti sesi latihan internal game karena kondisinya yang belum memungkinkan.

"Buat saya, yang terpenting sekarang adalah sembuh dulu ‎secara total. Pastinya ada kecewa hanya latihan terpisah. Tapi kita 'kan pemain sepakbola. Itu biasa," tutupnya.


2. Semangat Sembuh

Via Vallen, Kim Kurniawan dan Marco Simic

Kim sebelumnya mengalami patah tulang fibula, setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo pada pertandingan tandang Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, pada 3 November 2017 lalu.

Meski masih cedera, Kim nampak bersemangat menjelang bergulirnya Liga 1. Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu bahkan nampak muncul di acara launching Liga  1 lalu. Ia sempat berpose bersama striker Persija, Marko Simic, dan penyanyi dangdut, Via Vallen.


3. Demi Bobotoh

Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Pemain berdarah Jerman tersebut punya mimpi untuk membawa kemenangan bagi Persib pada laga musim ini. Ia bahkan mampu membayangkan gemuruh dukungan Bobotoh di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tiap kali Persib berlaga.

"GBLA dipenuhi bobotoh, merinding juga, dukungan begitu hebat. Membalasnya dengan kemenangan di setiap pertandingan," ujar putra Petrus Kurniawan tersebut soal ambisinya untuk Persib musim ini.

Persib BandungKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini