x

Persib Terancam Kehilangan Striker Anyar di Laga Perdana

Kamis, 22 Maret 2018 13:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonathan Bauman.

Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh striker anyarnya, Jonathan Bauman saat menghadapi PS TIRA pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18).

Menurut sekretaris tim Persib, Yudiana, pemain asing asal Argentina ini masih mengurus administrasi sebagai salah satu syarat agar bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

"IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Asing) lagi dikerjakan. Prosesnya permohonan RPTKA (Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing) dulu baru ke IMTA lalu ke visa kerja lalu keluar KITAS," kata Yudi.

Baca Juga

1. Butuh Waktu

Striker Persib Jonathan Bauman.

Yudi tidak bisa memastikan kapan administrasi tersebut rampung. Namun dari pengalaman sebelumnya, proses tersebut membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua pekan. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 99 ini sangat tipis peluangnya untuk tampil di laga perdana. 

"Sekarang IMTA tinggal visa kerja, beberapa harinya gimana tergantung imigrasi. Kemarin-kemarin antara satu sampai dua minggu," ucapnya. 


2. Pemain Asing Lainnya Aman

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Selain Bauman, Persib saat ini dihuni tiga pemain asing lainnya yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Oh In-Kyun. Menurut Yudi, ketiga pilar asing tersebut administrasinya sudah rampung, sehingga sudah bisa tampil di kompetisi Liga 1 2018.

"Harus Bauman ke Singapura (mengurus). Kalau Mali (Bojan Malisic) sudah beres yang lain sudah aman termasuk pelatih," jelas Yudi. 


3. Adaptasi

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman.

Sementara itu, Bauman secara fisik dalam kondisi bugar, karena sebelumnya sebelum ke Bandung dia menjaga kebugarannya. Selain itu, pemain yang berposisi striker ini bisa menjalankan seluruh program yang diberikan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. 

"Kalau kondisi untuk main tentu kita harus lihat simulasinya, tapi informasi dari coach dan dia sendiri sedang dalam kondisi yang siap. Dia bilang hanya empat hari saja dia tidak latihan ketika perjalanan ke Bandung," kata pelatih fisik Yaya Sunarya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Jonathan Bauman

Berita Terkini