x

Prediksi Belanda vs Inggris: Adu Gengsi Dua Negara

Kamis, 22 Maret 2018 18:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Prediksi Belanda vs Inggris
Susunan Pemain Belanda vs Inggris

Timnas Inggris akan bertandang ke Amsterdam Arena untuk menghadapi tuan rumah Belanda. Melawan tim yang tidak melaju ke Piala Dunia 2018, bukan berarti laga ini akan berjalan mudah bagi anak asuh Gareth Southgate. Karena sejatinya Belanda merupakan tim kuat yang diisi pemain-pemain berlabel bintang.

Baca Juga

Buat Timnas Belanda sendiri, khususnya bagi pelatih Ronald Koeman yang baru menangani Der Oranje awal februari lalu, laga ini jelas akan menjadi pembuktian bagi dirinya bahwa Belanda masih merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Eropa.

Melihat komposisi pemain yang dibawa oleh pelatih Inggris Gareth Southgate, nampaknya mantan pelatih Timnas U-21 Inggris itu masih inggin melakukan eksperimen sebelum menetapkan skuat utama yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2018.

Nama-nama seperti Nick Pope (Burnley), James Tarkowski (Burnley), Alfie Mawson (Tottenham Hotspur) dan Lewis Cook (Bournemouth) ikut dipanggil guna menghadapi Belanda, Sabtu (24/03/18). Termasuk juga nama pemain Arsenal Jack Wilshere yang akhirnya kembali dipanggil setelah dua tahun absen bela The Three Lions.

Skema tiga pemain belakang juga sepertinya masih akan dipakai Southgate seperti laga sebelumnya menghadapi Lituania.

Pilihannya mungkin sedikit berbeda, karena tidak ada nama Michael Kane yang tidak dipanggil. Maguire, Stone kemungkinan akan didampingi Eric Dier yang akan ditarik kebelakang.

Head to head Belanda vs Inggris

Sementara Belanda, meski berganti pelatih, formasi 4-3-3 masih akan menjadi pakem yang digunakan negeri kincir angin tersebut kala menghadapi Inggris. Mengandalkan duet pemain belakang yang sedang tampil bagus di klubnya masing-masing Van Dijk dan De Vrijl, anak asuh Ronald Koeman sepertinya akan tampil lebih bertahan, meski bermain di kandang sendiri.

Di tengah, nama Kevin Strootman dan Georginio Wijnaldum masih akan menjadi pilihan utama, mereka berdua kemungkinan akan dilengkapi oleh Marten de Roon yang musim ini mencuri perhatian bersama klub asal Italia Atalanta.

Sementara di depan pilihannya memang beragam dan setara dalam kualitas, namun nama  Steven Berghuis bisa dikedepankan Koeman untuk mengisi satu dari tiga posisi yang ada. Yang menarik ada nama anak penyerang legendaris Belanda, Justin Kluivert yang ikut dipanggil Koeman dalam daftar 33 pemainnya di laga itu.

Meski belum pasti diturunkan, publik sepakbola tentu menunggu anak Patrick Kluivert itu untuk unjuk kebolehan bersama Der Oranje.

Player to Watch

Virgil van Dijk (Belanda)

Player To Watch Virgil van Dijk (Belanda)

Berlabel pemain belakang termahal dunia setelah didatangkan Liverpool, nama Van Dijk jelas akan menjadi pilihan utama Ronald Koeman untuk mengalang lini pertahanan Tim Orange dari serbuan Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Bukan hanya secara kemampuan memiliki nilai lebih, van Dijk juga memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris cukup lama, sehingga secara langsung sudah mengenal karakter pemain-pemain Inggris seperti Vardy yang kemungkinan akan menajdi pilihan utama dalam pertandingan nanti, juga Dele Alli dan Rashford yang mendampinginya.

Jamie Vardy

Player To Watch Jamie Vardy (Inggris)

Dengan cedera yang dialami Harry Kane, pilihan utama sebagai penyerang Timnas Inggris jelas akan jatuh ketangan Jamie Vardy.

Penyerang Leicester City yang musim ini telah menorehkan 14 gol di Liga Primer Inggris masih memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk level internasional.

Mengandalkan kecepatan memanfaatkan bola bola terobosan dari lini tengah, kemampuan Vardy untuk mengeksekusi umpan-umpan silang dari sisi kanan maupun kiri juga sangat bisa mengancam gawang Belanda yang kemungkinan di kawal penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen.

Prediksi Indosport Belanda vs Inggris
BelandaInggrisPreviewJamie VardyBola InternasionalVirgil van Dijk

Berita Terkini