x

Zlatan Ibrahimovic Tandatangani Kontrak dengan LA Galaxy

Kamis, 22 Maret 2018 23:56 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United.

Menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir bagi pesepakbola-pesepakbola di usia senja untuk meninggalkan liga-liga top Eropa seperti Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol, dan bergabung dengan kompetisi 'pensiunan'.

Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, Chinese Super League di Tiongkok dan masih banyak lagi liga-liga lain yang siap menampung bekas-bekas pemain-pemain liga top Eropa.


1. Resmi Lepas dari Manchester United

Zlatan Ibrahimovic pose dengan background Man United Juara Piala Liga Inggris.

Situs resmi klub Manchester United pun telah mengumumkan kebenaran putusnya kontrak Ibrahimovic.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa klub telah setuju untuk memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan efek langsung.

Semua yang berada di klub ingin berterima kasih pada Zlatan untuk kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," seperti dikutip dari laman resmi klub.


2. Ibrahimovic Dilaporkan Telah Tandatangan Kontrak

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Bintang Swedia yang saat ini masih bersatatus sebagai penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, telah resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan klub MLS Amerika Serikat, LA Galaxy, menurut reporter Sports Illustrated, Grant Wahl.

Menurut laporannya, kontrak tersebut bernilai hingga 3 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan 42,9 miliar rupiah.
Bahkan, Ibrahimovic dikabarkan akan berada di skuat La Galaxy kala melawan Los Angeles FC pada 31 Maret mendatang.


3. Musim Sulit di Manchester United

Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley.

Kabar ini bukan sebuah kejutan tentunya, mengingat Ibrahimovic telah lama dirumorkan hengkang ke Negeri Paman Sam, setelah menjalani musim yang sulit di Old Trafford. 

Mantan pemain PSG ini sempat dihantui cedera meniskus dan ligamen di bulan April tahun lalu. Hal ini membuatnya hanya mampu mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak satu gol, sejak kembali ke lapangan.


4. Di Penghujung Karier

Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan

Telah berusia 36 tahun, Ibrahimovic tidak lagi berada di usia puncak seorang pesepakbola. Ibrahimovic juga telah pensiun dari Timnas Swedia, mencatatkan 116 penampilan dan 62 gol untuk negaranya.

Pernah berseragam Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United, Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain yang pernah bermain di Liga Champions Eropa untuk tujuh tim berbeda.

Di samping itu, Ibrahimovic juga telah memenangkan trofi liga domestik di empat negara berbeda: Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis.

Bursa TransferManchester UnitedMLSZlatan IbrahimovicLA GalaxyMajor League Soccer (MLS)

Berita Terkini