x

Bintang Arsenal Iringi Kepergian Ibrahimovic dari Man United

Jumat, 23 Maret 2018 08:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Setelah dua musim, penyerang fenomenal asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic harus mengucapkan selamat tinggal pada klubnya, Manchester United.

Rententan cedera Ibra yang membuatnya jarang bermain akhirnya membuat manajemen Setan Merah memutus kontrak yang baru ditandatanganinya pada Agustus 2017 lalu.

Baca Juga

"Manchester United mengonfirmasi bahwa kami telah sepakat untuk memutuskan kontrak dari Zlatan Ibrahimovic. Keputusan ini sudah berlaku."

"Semua pihak di klub ingin mengucapkan terima kasih pada Zlatan atas kontribusinya sejak pertama kali tiba. Kami berharap ia memiliki masa depan yang lebih cerah," tulis pihak Man United dalam situs resminya.


1. Tetap Bahagia

Zlatan Ibrahimovic.

Meskipun didepak sebelum kontraknya habis, Zlatan menunjukkan bahwa ia sama sekali tidak memiliki dendam terhadap Man United.

Hal itu ia buktikan dengan sebuah posting-an di akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic.

Dalam posting-an tersebut, terlihat Zlatan menggambarkan dirinya sebagai sosok malaikat sedang menjabat tangan sosok Setan berwarna merah, yang notabene julukan Man United.

"Semua hal yang baik pada akhirnya akan menemui akhir. Ini saatnya untuk pindah setelah dua musim fantastis bersama Manchester United."

"Terima kasih pada klub, penggemar, rekan satu tim, pelatih, dan karyawan lain yang sudah membantu saya dalam perjalanan membuat sejarah," tulisnya Ibra pada bagian caption.


2. Ucapan Bintang Arsenal

Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan terpilih sebagai pemain terbaik bulan Januari 2017.

Kepergian Zlatan dari Man United ternyata tak hanya mendapat perhatian dari kubu klub yang bermarkas di Old Trafford itu saja.

Pasalnya, ada satu bintang Arsenal yang juga ikut mengucapkan selamat tinggal pada Zlatan dan berharap ia sukses di klub barunya di Amerika Serikat, LA Galaxy.

Sosok itu adalah Henbrikh Mkhitaryan. Meskipun kini sudah berbeda tim, Mkhitaryan dan Ibra pernah mengalami momen manis bersama di Man United.

"Pertunjukkan masih akan berlanjut di #holywood. Sungguh sebuah kehormatan bisa mengenal Anda, seorang yang sangat jenius! Semoga Anda mendapat yang terbaik di Amerika Serikat," kicau pemain yang satu agensi dengan Ibra di akun Twitter pribadinya, @HenrikhMkh.


3. Statistik Cemerlang

Zlatan Ibrahimovic resmi kembali bersama Manchester United.

Ibra memang bisa dibilang hanya memiliki waktu yang singkat di Man United. Meski begitu, mantan pemain Juventus dan Barcelona itu tercatat memiliki rekor fantastis.

Di musim 2016/17, yang notabene musim perdananya bersama Man United, Ibra mampu mencatatkan 28 gol dalam 46 laga di lima kompetisi berbeda.

Ia pun menjadi sosok penting Man United saat berhasil meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2016/17 dan Community Shield 2016.

Man United juga lah yang membuat Ibra akhirnya mampu melawan kutukannya yang nihil juara di kompetisi level Eropa, dengan menjadi kampiun Liga Europa 2016/17 lalu.

Manchester UnitedArsenalZlatan IbrahimovicHenrikh MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini