x

De Gea Beri Lampu Hijau ke Real Madrid

Jumat, 23 Maret 2018 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Kiper Manchester United, David De Gea, tampaknya akan benar-benar pindah ke Real Madrid di musim panas nanti. Menurut harian Diario Gol, De Gea telah mengatakan oke kepada Los Blancos, klub yang selama ini berusaha keras meminangnya.

Pemain berusia 27 tahun itu telah tampil secara fantastis musim ini. Ia melakukan penyelamatan 15 kali dalam 30 penampilan di Liga Primer Inggris. Real Madrid sendiri telah lama membidik kiper tersebut sejak ia meninggalkan Atletico Madrid pada tahun 2011.

Baca Juga

1. Nilai yang Tak Murah

Aksi penyelamatan David De Gea.

Man United sebenarnya ingin mempertahankan kiper yang masih memiliki kontrak 18 bulan ke depan ini, tetapi tampaknya akan membiarkan De Gea pergi dengan biaya yang cukup besar.

TeamTALK mengklaim bahwa Mourinho melepas kiper Spanyol itu dengan nilai yang tak murah, yakni 80 juta poundsterling atau sebesar 1,5 triliun rupiah.

Nilai ini juga sebagai kesepakatan Mourinho untuk merekrut bintang Real Madrid, Gareth Bale pada bursa transfer musim panas nanti.


2. Madrid Tidak Pernah Menyerah

Aksi teatrikal David De Gea saat melawan Real Madrid, 2013 silam.

Tidak mudah untuk mendapatkan kesepakatan dengan De Gea. Real Madrid harus bersabar menunggu agar pemain berbayaran 200 ribu poundsterling per per minggu itu benar-benar mau diboyong ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Real Madrid memang pernah melayangkan tawaran kepada De Gea pada tahun 2015 lalu.  Namun mereka gagal di detik terakhir penutupan transfer sehingga De Gea batal pindah ke Real Madrid.


3. Gerah dengan MU di Liga Champions

David De Gea saat masih membela Atletico Madrid.

Kekalahan Man United dari Sevilla pada hari Rabu (13/03/18) membuat De Gea gerah dan mulai memberikan isyarat untuk hengkang dari Old Trafford.

Padahal, De Gea masih memiliki kontrak dua tahun tersisa bersama Man United. Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu juga sempat dikabarkan bersedia untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada bulan Juni 2019 mendatang.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleJose MourinhoZinedine ZidaneDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini