x

Secara Statistik, Bhayangkara FC Mampu Samai Persija Jakarta

Jumat, 23 Maret 2018 11:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Konferensi Pers Persija dan Bhayangkara FC.

Kompetisi Liga 1 2018 akan dihelat pada 23 Maret atau hari ini, Jumat (23/03/18) pukul 18.30 WIB. Pertandingan pembuka sendiri akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Laga paling bergengsi ini tentu saja akan menghadirkan berbagai cerita di dalamnya. Terlebih lagi status kedua tim yang berlabel top, yakni Bhayangkara FC sebagai kampiun Liga 1 2017 dan Persija Jakarta sebagai peserta Piala AFC 2018.

Akan tetapi ada sejumlah catatan yang membuat klub berjuluk Macan Kemayoran ini sama kuatnya dengan Bhayangkara FC. Oleh karenanya INDOSPORT coba menjabarkan statistik tersebut.

Baca Juga

1. Lima Pertemuan

Situasi pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC dan Persija Jakarta sudah lima kali bertemu di ajang sepakbola nasional. Dalam lima ajang tersebut kedua tim bermain sama kuatnya dengan saling mengalahkan.

Dalam lima ajang tersebut Bhayangkara FC telah memenangkan dua kali laga, satu kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Persija Jakarta sendiri juga mengalami hal serupa dengan klub berjuluk The Guardian itu.


2. Jumlah Gol

Aksi sundulan Marko Simic ke gawang Song Lam.

Lima pertemuan antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta ternyata menghasilkan 10 gol. Jumlah tersebut jika dirinci Bhayangakara FC telah mengemas lima gol yang mana sama dengan Persija.

Kemenangan tertinggi pada pertemuan kedua tim hanya 2-1 saja atau tiga gol di satu pertandingan.


3. Ajang Pertemuan

Pemain BFC, Paulo Sergio berusaha melewati pemain FC Tokyo.

Bhayangkara FC dan Persija Jakarta telah bertemu dalam tiga ajang pertandingan sepakbola sejak 2016 lalu. Kedua tim sempat bertemu dalam ajang Indonesia Soccer Championship A 2016, Piala Presiden 2017, dan Liga 1 2017.

Persija JakartaIndonesiaPiala PresidenIndonesia Soccer Championship (ISC)Torabika Soccer Championship (TSC)Liga IndonesiaBhayangkara FCPiala Presiden 2017Liga 1

Berita Terkini