x

3 Pemain PSMS yang Bisa Tikam Bali United di Kandang

Sabtu, 24 Maret 2018 09:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat PSMS Medan.

Bali United akan menjamu tim promosi PSMS medan pada pertandingan pertama mereka di Liga 1 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/03/18). 

Kandang Bali United Stadion Kapten I Wayan Dipta terkenal angker bagi para tamu dalam beberapa musim ini. Di Liga 1 2017 lalu dari 17 pertandingan kandang, Bali United hanya dua kali kalah. 

Suasana stadion dari tribun penonton

Bali United kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 1-3 dan kalah 1-2 dari Persipura Jayapura. Dan di 15 pertandingan kandang lainnya, berhasil mereka lewati dengan kemenangan. 

Oleh sebab itu, PSMS memiliki misi berat untuk setidaknya meraih satu poin di kandang Bali United. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 3 pemain PSMS yang bisa menjadi andalan untuk menikam Bali United di kandangnya. 


1. Frets Butuan

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Frets Butuan akan menjadi senjata ampuh di lini depan PSMS Medan. Frets yang akan menyisir sisi lapangan punya kecepatan yang harus diwaspadai para pemain bertahan tuan rumah. 

Frets akan berhadapan dengan sisi kanan Bali United yang kemungkinan akan diisi oleh Andhika Wijaya. M.Taufiq yang ditempatkan sebagai jangkar juga harus membantu menjaga pergerakan Frets. 

Karena jika tidak, Frets akan menjadi pembobol gawang Bali United di laga nanti. 


2. Wilfried Yessoh

Kissito Wilfired Yessoh.

Pemain kedua yang patut diwaspadai oleh Bali United adalah Wilfired Yessoh. Pasalnya, Yessoh akan menjadi nyawa PSMS di lini tengah. Ia akan menjadi pengatur permainan sekaligus pengumpan bagi para pemain di lini depan. 

Jika peran Yessoh tak dimatikan, Bali United bisa kehilangan banyak penguasaan bola. 


3. Sadney Urikhob

Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Dari sekian banyak nama pemain asing yang menjalani seleksi di Kebun Bunga (tempat latihan PSMS), Sadney Urikhob menjadi salah satu nama yang membuat pelatih Djajang Nurdjaman kepincut. 

Dan akhirnya peran Urikhob menjadi vital di lini depan PSMS Medan. Di turnamen pramusim, Urikhob hampir selalu dipasang Djanur sebagai target man. 

Bali United harus benar-benar memaksimalkan peran Ahn Byung-keon dan Demerson untuk menjaga striker asal Namibia tersebut. Jika tidak, kekalahan bagi Bali United bukan hal yang mustahil. 

PSMS MedanBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Sadney UrikhobFrets Listanto ButuanWilfirie Yessoh N’Guessan

Berita Terkini