x

Ditawar Barcelona, Bek Ajax Acuhkan Man United dan Arsenal

Sabtu, 24 Maret 2018 06:45 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Manchester United telah lama mengincar bek belia asal Ajax Amsterdan, Matthijs de Ligt. Bahkan, Mourinho dikabarkan siap untuk memberikan tawaran resmi kepada bek berusia 18 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin lalu.

Namun, De Ligt tidak memberikan respons karena merasa betah di Ajax Amsterdam. Terlebih lagi, ini adalah musim pertamanya bermain sebagai pemain inti di tim senior raksasa Eredivisie tersebut.

Baca Juga

Belum reda rumor keinginan Manchester United terhadap De Ligt, Barcelona dikabarkan ikut-ikutan mencoba menariknya ke Liga Spanyol.


1. Hasrat Besar Barcelona

Bek Barcelona, Samuel Umtiti.

Barcelona memang tengah mencari sosok pemain belakang baru. Kepergian Mascherano ke Liga China sudah tergantikan oleh Yerry Mina. Namun, mereka dikabarkan tengah bimbang dengan masa depan Samuel Umtiti.

Pemain asal Prancis tersebut disebut-sebut menginginkan kenaikan gaji apabila ingin bertahan di Camp Nou. Jika tidak, sang pemain dirumorkan akan menuju Inggris dan bergabung dengan Manchesrter United.


2. Datangkan De Ligt

Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt (tengah), dan Nick Viergever tampak lesu usai timnya dikalahkan Man United.

Untuk mengantisipasi hengkangnya Umtiti, Barcelona ingin langsung mencari alternatif pemain jangka panjang. De Ligt merupakan pemain yang tepat. Pasalnya, ia telah menjadi tulang punggung di Ajax padahal umurnya masih 18 tahun.

De Ligt juga adalah sosok yang tepat di tengah 'keringnya' pemain bertahan di Barcelona. Ya, klub asal kota Katalan memang kekurangan bek karena Vermaelen sering dibekap cedera.


3. De Ligt Enggan ke Inggris

Paul Pogba tengah berbicara dengan Matthijs de Ligt.

Dilansir dari The Sun, Matthijs de Ligt memang tengah menjadi primadona bagi para klub-klub di Eropa. Tercatat, ada tiga tim asal Liga Primer Inggris yang menginginkan jasanya, yakni Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

Dari ketiga nama tersebut, Manchester United menjadi tim yang paling butuh pasokan pemain bertahan baru. Skuat asuhan Mourinho telah kebobolan banyak gol di musim ini. Namun, De Ligt menyatakan enggan datang ke negeri ratu Elizabeth.


4. Penampilan Impresif

Pemain Ajax, Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt tengah berada di dalam musim yang sangat fantastis. Walaupun umurnya baru 18 tahun, pesepakbola asal Belanda ini telah mengemas 33 penampilan di berbagai ajang, termasuk dua kali di kualifikasi Liga Champions.

Dalam jumlah pertandingan tersebut, pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini telah mengemas tiga gol dan satu assist. Lebih lanjut, De Ligt juga mempunyai rata-rata passing yang sangat akurat, yakni mencapai 89,5.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityBarcelonaJavier MascheranoAjax AmsterdamYerry Mina

Berita Terkini